Minggu, 06 Mei 2018 15:11 WITA

PDIP Sebut Amien Rais di Belakang Manuver Zulkifli Hasan, Ini Kata PAN

Editor: Mays
PDIP Sebut Amien Rais di Belakang Manuver Zulkifli Hasan, Ini Kata PAN
Zulkifli Hasan

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Dorongan Zulkifli Hasan ke Muhaimin Iskandar agar maju jadi Cawapres Jokowi, membuat gerah koalisi partai yang merapat ke pemerintahan. Setelah NasDem yang meminta Zulkifli Hasan mengurus partainya dulu, giliran PDI Perjuangan yang bereaksi.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menduga, dorongan Zulkifli itu terkait sikap politikus senior PAN Amien Rais. Hendrawan menyebut, Jokowi sendiri tak buru-buru menentukan cawapresnya.

"Pak Zul mempersiapkan soft-landing, pendaratan lunak, untuk menghadapi ketidakpastian dan ketidakjelasan peran PAN dalam penentuan pasangan calon," ujar Hendrawan sebagaimana dilansir dari detik, Minggu (6/5/2018).

"Dugaan saya, ini upaya Zulhas mengurangi atau memitigasi dampak negatif dari pernyataan-pernyataan yang dibuat Pak Amien, yang membuat 'daya jual' calon PAN jadi berkurang," imbuh dia. 

loading...

Atas pernyataan PDIP tersebut, Sekjen PAN Eddy Soeparno menepisnya. "Nggak kok, ini pure inisiatif Pak Zul (Zulkifli,-red)," kata Eddy lewat pesan singkat, Minggu (6/5/2018). 

Eddy mengatakan dorongan itu muncul, karena Zulkifli intens berkomunikasi dengan Cak Imin, sapaan karib Muhaimin. Apalagi saat ini Cak Imin sudah menjadi wakil Zulkifli di MPR. 

"Sinergi dengan Cak Imin sudah terbangun baik sejak lama. Apalagi interaksi kedua tokoh ini sekarang semakin intens sejak Cak Imin menjabat Wakil Ketua MPR," jelasnya.

Loading...
Loading...