Sabtu, 05 Mei 2018 11:57 WITA

Pemkab Jayawijaya Ingin Adopsi PAUD Kartini Bantaeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemkab Jayawijaya Ingin Adopsi PAUD Kartini Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sekitar 70 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng.

Rombongan yang merupakan para ASN dari berbagai instansi di Pemerintah Kabupaten Jayawijaya ini pun melakukan peninjauan dibeberapa fokus kegiatan.

Seperti pada bidang pendidikan, peserta berkunjung sekaligus meninjau PAUD HI Kartini Bantaeng di Jalan Nenas, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

PAUD yang berlantai dua ini pun disertai fasilitas yang cukup memadai. Bahkan, PAUD HI Kartini Bantaeng merupakan salah satu PAUD di tingkat kabupaten yang dijadikan corong belajar berbagai kabupaten/kota bahkan provinsi di Indonesia.

"Kita ke Bantaeng dalam rangka banchmarking peserta Diklatpim IV. Tujuan kita untuk melihat inovasi yang ada di Kabupaten Bantaeng," kata Assisten II Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Katoleng, Sabtu (5/5/2018).

Yohanes pun menuturkan, jika inovasi di PAUD Kartini Bantaeng harus kita adopsi dan terapkan di Kabupaten Jayawijaya. "Kita sungguh-sungguh mencermati inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Bantaeng," jelalasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin yang menerima kunjungan rombongan, menuturkan jika Kabupaten Bantaeng masih memiliki kekurangan.

"Sesungguhnya kami masih dalam tahap belajar dan terus belajar. Saya berharap bisa berkunjung pula bersama jajaran Pemkab Bantaeng di Kabupaten Jayawijaya. Bantaeng ini, saya lihat hampir sama dengan Jayawijaya. Kenapa kita bagi 3 zona, betul-betul mengikuti struktur pengembangan wulayah sehingga terjadi perubahan signifikan," ungkapnya.