Kamis, 03 Mei 2018 08:54 WITA

Buka Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Gowa Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD

Editor: Aswad Syam
Buka Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Gowa Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD
Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah (kanan), menerima berkas pendaftaran caleg dari kader Gerindra, Kamis (3/5/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Resmi membuka pendaftaran bakal calon legestif (Bacaleg) 2019 mendatang, Gerindra Kabupaten Gowa optimis merebut kursi ketua DPRD Kabupaten Gowa priode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah saat menyerahkan formulir para kader yang mendaftar menjelaskan, Gerindra Gowa pemilu lalu meraih delapan kursi, pemilu yang akan datang minimal sudah bisa sebelas kursi. 

"Kursi ketua sekarang sembilan kursi dari dari Fraksi Golkar, kami dari Fraksi Gerindra meraih delapan kursi, jadi selisih satu kursi, jadi terget utama kami Ketua DPRD nanti dari Fraksi Gerindra," ungkap Andi Tenri Indah, Kamis (3/5/2018).

Istri Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Darmawangsyah Muin itu juga turut mengambil formulir pendaftaran untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) satu Kecamatan Somba Opu

"Pemilu lalu Dapil I dua kursi, Insyaallah dengan masuknya saya kami optimis dapil I bisa tiga kursi," ungkap Indah usai mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Gerindra Gowa di Jalan Mangka Daeng Bombong. 

Sementara itu, Ketua Bapilu Gerindra Gowa, Idris Rate yang juga selaku panitia penerimaan bacaleg mengatakan, pendaftaran dibuka selama 10 hari, mulai 2 Mei sampai 11 Mei mendatang dilanjutkan dengan seleksi bakal calon legislatif. 

"Sekarang sudah sekitar 16 orang yang sudah ambil formulir, tiga di antaranya incumbent, yakni Ahmad Tombong, Abdul Haris dan Hamli Halim," demikian Idris Rate.

Ia menambahkan, Partai Gerindra Gowa tidak mau tergesa-gesa dalam dalam menyeleksi bakal caleg, sebab Gerindra Gowa menginginkan caleg yang betul-betul berpotensi.

"Kita juga harus lihat loyalitas dari Bacaleg. Potensinya harus digali dan terpenting bisa menghasilkan caleg yang mewakili rakyat," kata Idris Rate.