Rabu, 02 Mei 2018 18:37 WITA

Ilusi! Coba Picingkan Mata, Maka Wajah Seram Pria Ini Berubah Jadi Wanita Cantik Tersenyum

Editor: Aswad Syam
Ilusi! Coba Picingkan Mata, Maka Wajah Seram Pria Ini Berubah Jadi Wanita Cantik Tersenyum
Picingkan mata Anda, masih menyeramkankah wajah pria itu?

RAKYATKU.COM - Bintang televisi James Corden telah mengirim ke pengikut media sosialnya, demam menyipitkan mata. Itu setelah dia memposting ilusi optik yang menyeramkan di akun Twitter-nya.

Foto hitam-putih, yang disebut Late Late Show hanya dengan judul 'Woah!', Muncul untuk menunjukkan gambar seorang pria yang sangat mirip dengan karakter Ben Stiller Derek di Zoolander. 

Namun, ketika pemirsa melihat gambar dengan mata setengah terbuka, gambar tampak berubah, digantikan oleh wajah seorang wanita muda. 

Sementara itu tampak bahwa melihat gambar dalam ukuran yang lebih besar memunculkan wajah laki-laki, ketika gambarnya kecil, wajah perempuan tampak jauh lebih jelas. 

Jika Anda kesulitan untuk melihat wajah perempuan, cobalah melihat dengan sangat dekat dan kemudian menarik perhatian. 

Di Twitter, ribuan orang menyukai gambar Corden dalam beberapa menit setelah dia mempostingnya, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat melihat apa yang dibicarakannya.  

Ilmu di balik gambar telah dibahas dengan baik setelah foto itu muncul sebelumnya di situs ilusi optik.

Satu kotak otak, James Large, tampaknya memiliki jawaban yang pasti, menyarankan itu semua tentang bagaimana mata menyaring gambar. Dia mengatakan, ini bukan gambar seorang gadis yang tersenyum, Ini adalah gambar yang dipadukan dari dua gambar. 

"Salah satunya adalah gambar low-pass-filtered dari seorang gadis yang tersenyum, dan yang lainnya adalah foto manusia yang disaring dengan lintasan tinggi," ujarnya.

"Dengan mata terbuka lebar, otak Anda mengambil detail pada gambar high-pass, tetapi ketika Anda menyipitkan mata dan melihat melalui bulu mata Anda, Anda secara efektif menerapkan filter low-pass untuk semua yang Anda lihat," tambahnya. 

"Itu membuat detail high-pass tidak terlihat. Anda hanya melihat versi low-pass yang disaring ketika Anda sedang menyipitkan mata, dan itu adalah tentang apa yang otak Anda harapkan untuk dilihat, ketika Anda sedang menyipitkan mata, dan otak Anda mengatakan, saya melihat gambar seorang gadis yang tersenyum melalui bulu mata saya yang terkepal," paparnya.

Jadi, coba picingkan mata Anda. Apa yang Anda lihat?