Rabu, 02 Mei 2018 15:40 WITA

Sebarkan Pamflet Cara Pakai Narkoba yang Benar, Sekolah Ini Dikecam

Editor: Aswad Syam
Sebarkan Pamflet Cara Pakai Narkoba yang Benar, Sekolah Ini Dikecam
Massey High School yang mengeluarkan pamflet cara memakai narkoba yang benar.

RAKYATKU.COM, AUCKLAND - Brosur yang menginstruksikan para remaja tentang cara terbaik untuk merokok sabu-sabu, secara mengejutkan telah mengacak-acak bulu kuduk orang tua siswa.

Murid-murid di Sekolah Menengah Massey di Auckland barat melihat pamflet pendidikan yang menguraikan 10 cara untuk menjaga dengan baik saat menggunakan obat Kelas A, lewat program DrugHelp.

Literatur menyarankan pembaca untuk selalu menggunakan jarum baru ketika menyuntik, menghindari merokok setelah jam 3 sore jika mereka ingin tidur nanti, dan berhati-hatilah terhadap pipa-pipa kaca yang dapat menjadi sangat panas. Demikian dilaporkan Stuff.co.nz.

Pamflet tersebut menguraikan 10 cara untuk 'menjaga dengan baik' saat menggunakan obat Kelas A, termasuk membersihkan bagian dalam pipa secara teratur, selalu menggunakan jarum baru dan menjadi diskrit dengan menyimpan kurang dari lima gram untuk penggunaan pribadi

"Jika seorang siswa ingin tahu tentang menggunakan metamfetamin, pamflet itu memberi tahu mereka cara menggunakannya," kata ibu setempat, Morgan Julian.

Putri Julian yang berusia 13 tahun, menyerahkan brosur itu kepada ibunya. 

"Bunyinya, dengan sangat jelas, tentang cara-cara mengonsumsi sabu dan cara menyembunyikan sabu," ujarnya. 

"Saya setuju semua untuk pendidikan narkoba dan menjaga anak-anak kita sadar, tetapi dengan terang-terangan menerbitkan panduan langkah demi langkah tentang cara membersihkan pipa-pipa Anda, menelan alih-alih menyuntik dan melakukannya secara legal, itu sangat mengkhawatirkan," ujar Julian.

Pada satu poin pamflet mengajak pengguna menyimpan kurang dari 5 gram untuk penggunaan pribadi. Lain menyarankan pengguna untuk makan sesuatu setiap 4 atau 5 jam ... jika Anda sudah bangun lebih dari 24 jam, istirahat dan jika menggunakan pipa kaca, bersihkan bagian dalam secara teratur.

Meskipun memicu kemarahan di antara beberapa orang tua, namun, penggunaan pamflet oleh sekolah telah didukung secara kuat oleh Yayasan Obat-Obatan.

"Saya memuji Massey High School untuk menggunakannya dalam konteks yang mereka gunakan," kata direktur eksekutif Drug Foundation, Ross Bell.

"Orang-orang akan hidup di bawah batu jika mereka tidak mengira ada masalah meth di Selandia Baru."

Massey High School bersikeras bahwa brosur, yang lebih biasanya didistribusikan di penjara, adalah sumber pendidikan yang berharga.

"Ini adalah salah satu sumber daya yang bertujuan untuk memberikan konteks bagi siswa di sekitar masalah yang berdampak negatif terlalu banyak orang muda di Selandia Baru," kata sekolah itu dalam sebuah pernyataan.