Rabu, 02 Mei 2018 14:10 WITA

Demo Hardiknas di Makassar Ricuh, Polwan Cantik Diinjak-injak Hingga Pingsan

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Demo Hardiknas di Makassar Ricuh, Polwan Cantik Diinjak-injak Hingga Pingsan
Salah seorang polwan pingsan usai diinjak-injak demonstran, Rabu (2/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi unjukrasa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di bawah jembatan Fly Over Makassar, berujung ricuh, Selasa (2/5/2018).

Kericuhan tersebut terjadi saat pengunjukrasa berusaha membakar ban bekas. Pihak kepolisian yang berada lokasi berusaha merampas ban dari mahasiswa. Terjadinya aksi saling dorong yang berbuntut kericuan.

Kericuhan tersebut membuat seorang anggota polisi wanita (Polwan) terjatuh dan terinjak-injak demonstran. Polwan tersebut berada ditengah kerumunan massa untuk mendokumentasikan aksi pembakaran ban oleh para pengunjuk rasa.

Usai terjatuh dan terinjak, Polwan yang berseragam sipil tersebut pingsan. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, polwan yang belum diketahui indentitasnya itu langsung dibopong ke pos polisi untuk dilakukan perawatan medis.

Diketahui, mahasiswa dari berbagai kampus memadati fly over. Para mahasiswa tergabung dari beberapa kampus baik perguruan tinggi swasta maupun negeri di Kota Makassar.

Beberapa atribut jampus yang terlihat diantaranya Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri Makassar (UIN) dan Universitas Bosowa.