Selasa, 01 Mei 2018 08:24 WITA

DPRD Bulukumba Akui Kehebatan Pemkab, Ini Buktinya

Editor: Andi Chaerul Fadli
DPRD Bulukumba Akui Kehebatan Pemkab, Ini Buktinya

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD terkait Penyerahan Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2017, di ruang Paripurna DPRD Bulukumba, Senin (30/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Bulukuba AM Sukri A Sappewali ini, dipimpin langsung olehKetua DPRD Andi Hamzah Pangki. Hamzah Pangky mengemukakan, penyerahan rekomendasi DPRD dilakukan setelah dibahas oleh DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang telah dibentuk

Saat memimpin sidang Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang pada Hari Otonomi Daerah yang lalu telah mendapatkan dua penghargaan, yaitu Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI kepada Bupati Bulukumba dan Penghargaan Kinerja Tertinggi dengan peringkat 9 secara nasional dan peringkat pertama di Sulawesi Selatan dari Kementerian Dalam Negeri.

Bupati AM Sukri Sappewali yang mendapat sanjungan itu, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama dari DPRD yang selama ini telah melakukan fungsi kontrol.

“Masukan dan kritikan DPRD selama ini menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah untuk terus berbenah dan memperbaiki kinerja pemerintahan,” kata Bupati dua periode ini.

Pada rapat Paripurna Istimewa tersebut Wakil Ketua Pansus LKPJ, Andi Arman tampil membacakan Keputusan DPRD Bulukumba Nomor 04 Tahun 2018 tanggal 30 April 2018 tentang Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2017.

Pada Keputusan DPRD tersebut terdapat 22 rekomendasi terkait kebijakan, 5 rekomendasi terkait pendapatan, 6 rekomendasi terkait belanja dan 1 rekomendasi terkait urusan Pembantuan.

Sebelumnya juga DPRD Bulukumba telah mengundang berbagai elemen masyarakat ke gedung DPRD untuk mendapatkan masukan dari masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan unsur lainnya.

"Kami berharap apa yang menjadi rekomendasi DPRD pada hasil pembahasan LKPJ Tahun 2017 ini dapat ditindak lanjuti oleh Bupati Bulukumba,” pinta Andi Hamzah Pangki