Senin, 30 April 2018 14:56 WITA

Dituding Gunakan Randis untuk Kampanye, Andi Murniaty: Sopir Saya yang Pakai

Editor: Abu Asyraf
Dituding Gunakan Randis untuk Kampanye, Andi Murniaty: Sopir Saya yang Pakai
Andi Murniaty Makking (depan).

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Wakil Ketua DPRD Bulukumba Andi Murniaty Makking akhirnya angkat bicara soal tudingan menggunakan kendaraan dinas (Randis) untuk kampanye.

Mobil dinas jenis X-Raid bernomor polisi DD 135 H itu tampak terparkir di depan kantor Partai Demokrat, Jalan Jenderal Sudirman, Bulukumba, Sabtu sore (29/4/2018). Saat itu, sedang berlangsung pertemuan dengan calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar.

Legislator asal Fraksi Partai Demokrat itu membenarkan bahwa mobilnya terparkir di Jalan Jenderal Sudirman kala itu. Namun, dia tidak menggunakannya untuk kegiatan politik. Saat itu, dia sedang dalam masa cuti untuk mengampanyekan pasangan cagub-cawagub, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Dituding Gunakan Randis untuk Kampanye, Andi Murniaty: Sopir Saya yang Pakai

Menurutnya, mobil itu dikemudikan sopirnya. Mobil tersebut terparkir di garasi kantor Partai Demokrat Bulukumba. Namun, karena ada acara temu kader, mobil dinas itu dikeluakan ke jalan raya.

"Saya sangat tahu diri kalau sedang cuti. Tidak boleh menggunakan mobil dinas. Mobil itu dipakai oleh sopir saya karena pulangnya larut malam, makanya disimpan di kantor Demokrat. Saya sama sekali tidak menggunakan mobil itu untuk kebutuhan kampanye saat saya sedang cuti," kata Andi Murniaty.

Dia mengaku telah menyiapkan mobil lain untuk kebutuhan kampanye. "Jadi kemarin itu, tidak ada kampanye di kantor Demokrat. Hanya temu kader dan silaturahmi dengan pak Cakka (Andi Mudzakkar). Saya juga tidak menggunakan mobil itu untuk keliling kampanye," jelas dia.