Senin, 30 April 2018 08:30 WITA

Patut Diapresiasi, Pemuda Borongloe Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Editor: Abu Asyraf
Patut Diapresiasi, Pemuda Borongloe Bedah Rumah Warga Tak Mampu
Aksi Hipga Borongloe membedah rumah salah seorang warga, Minggu (29/4/2018).

RAKYATKU.COM - Himpunan Pemuda Gallarrang (Hipga) Borongloe menggelar aksi bedah rumah Minggu (29/4/2018). Sasarannya, rumah milik warga bernama Cabi Daeng Caya.

Penentuan rumah yang akan dibedah dilakukan melalui survei. "Dari hasil survei yang kami lakukan hanya rumah nenek Cabi Dg Caya yang masuk dalam kategori tidak layak huni," ujar Hamka, ketua umum Hipga Borongloe dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com. 

Cabi Daeng Caya kini berusia 80 tahun. Selama ini, dia hidup sebatang kara sejak ditinggal suami 30 tahun lalu. Dia bertahan hidup di gubuk reyot. Dindingnya kumuh dan atapnya sudah rapuh.

Kepala Lingkungan Songkolo, Kelurahan Borongloe Jumalia bersyukur dan berterima kasih kepada Hipga Borongloe atas kepeduliannya.

Loading...

"Saya sangat berharap agar ke depan Hipga Borongloe dapat terus berkembang hingga program-programnya dapat terus bekerja sama dengan kami terkhusus dalam pengembangan bidang kemasyarakatan," tuturnya.

Sementara Ketua Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Aiptu H Muh Nasir Aziz yang turut andil dalam bedah rumah tersebut sangat mengapresiasi pemuda Kelurahan Borongloe, khususnya Hipga.

"Saya berharap program sosial seperti ini tidak hanya dilakukan oleh pemuda di Borongloe saja, tetapi bisa menjadi contoh untuk pemuda lain di Kecamatan Bontomarannu," ujarnya.
 

Loading...
Loading...