Senin, 30 April 2018 07:30 WITA

Ijab Kabul Lewat Video Call Hingga Pasangan Mesum Digerebek

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ijab Kabul Lewat Video Call Hingga Pasangan Mesum Digerebek

RAKYATKU.COM  - Ada sejumlah isu menjadi pembicaraan hangat sepanjang Minggu, 29 April 2018 kemarin yang berhasil dirangkum Rakyatku.com. Salah satunya adalah tentang ijab kabul lewat video call.

1. Ijab Kabul Lewat Video Call

Pernikahan langka kembali terjadi. Seorang polisi wanita (Polwan) menikah jarak jauh dengan rekannya sesama polisi. Dia hanya bisa calon suaminya mengucapkan ijab kabul lewat video call.

Polwan itu bernama Briptu Nova. Dia menikah dengan Briptu Andik Rianto. Prosesi ijab kabul berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4/2019). Pada saat yang sama, Briptu Nova sedang berada Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Nova tengah mengikuti seleksi untuk menjadi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multifungsi Polri Cikeas. Panggilan tugas memaksanya tak bisa mendampingi Briptu Andik saat ijab kabul.

Pernikahan jarak jauh tersebut bukan kesengajaan. Mereka sudah mengatur waktu jauh-jauh hari di tengah kesibukan Nova ikut seleksi Polisi PBB. Sesuai jadwal awal, pada Sabtu (28/4/2018), Briptu Nova punya waktu lowong sehari. Makanya, akad nikah dan resepsi dijadwalkan pada hari tersebut.

Ujian yang dia ikuti seharusnya selesai pada Jumat (27/4/2018). Ternyata, terjadi perubahan yang mengharuskannya tetap berada di lokasi tes saat hari pernikahan. Nova juga tidak tega meninggalkan seleksi itu karena sudah ikut sejak September 2017. Selengkapnya baca di sini.

2. Pasangan di Gowa Digerebek Saat Tidur Berduaan

Sardi (20) bersama kekasihnya, Lestari (20), diamankan Kepolisian Polsek Somba Opu karena terjaring razia di Kost D'Cozy, Jalan Syekh Yusuf III, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu dini hari (29/4/2018).

Pasangan yang bukan pasangan suami istri tersebut terjaring saat asyik berdua-duaan di dalam kamar kos milik Sardi. Sardi mengaku dari Kabupaten Sinjai, sedangkan Lestari asal Kendari baru saja tiba di Makassar untuk mencari kerja.

"Saya pernah kerja tempat karaoke, saya ketemu sama dia Jayapura, saya sering teleponan, lalu saya ke Makassar ketemu sambil cari kerjaan," ungkap Lestari.

Loading...

Saat hendak dibawa ke Mapolsek Somba Opu, keduanya mengaku tidak pacaran. Namun, mereka berdua mengaku sebagai calon suami istri yang akan menikah dalam waktu dekat.

"Saya calon istrinya. Bukan pacaran Pak, tapi calon istri, dari tanggal 24 saya di sini dan saya baru malam ini saya tidur sama dia," kata Lestari.

Hal senada diungkapkan oleh Sardi. Ia mengaku kalau dalam waktu dekat ini akan melangsungkan pernikahan dengan kekasih hatinya itu.

"Bukan suami istri Pak, tapi baru calon, dan saya rencana mau nikah dalam waktu dekat ini," demikian Sardi beralasan kepada petugas.

Meskipun demikian, kerena keduanya bukan pasangan resmi, pihak kepolisian tetap membawa mereka ke Mapolsek Somba Opu untuk dilakukan pembinaan. Selengkapnya baca di sini.

3. Bini Orang Baring di Depan TV, Lelaki Ini Tarik Masuk Kamar

Siang itu, Minggu (22/4/2018), Imam Muhlicin (35) baru saja pulang dari memancing. Entah ada urusan dengan suami BG (16), dia pun singgah ke rumah BG di Kampung Jawa Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga Bangka Barat.

Di dalam rumah, dia melihat BG sendirian di rumah, sedang berbaring di depan televisi dengan kaus singlet dan celana pendek. Melihat korban berpakaian minim sedang berbaring, ditambah situasi rumah yang sepi, membuat pelaku menjadi birahi. Dia lalu menarik tangan BG masuk ke dalam kamar.

BG berusaha melakukan perlawanan, namun tenaga pelaku lebih kuat. Dia terus membekap mulut korban dan membaringkannya di atas tempat tidur. Di ranjang yang biasa ditempati korban dan suaminya, pelaku menggagahi korban.

Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono sebagaimana dilansir Bangkapos, Minggu (29/4/2018) menerangkan, korban dan pelaku kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jebus. Selengkapnya baca di sini.

Loading...
Loading...