Minggu, 29 April 2018 15:07 WITA

Sudah Sehat, BJ Habibie Langsung Umrah Bareng Jimly Asshiddiqie, Ini Foto-fotonya

Editor: Abu Asyraf
Sudah Sehat, BJ Habibie Langsung Umrah Bareng Jimly Asshiddiqie, Ini Foto-fotonya
BJ Habibie berangkat umrah bersama keluarga usai sembuh dari sakit. (FOTO: TWITTER/JIMLY ASSHIDDIQIE)

RAKYATKU.COM - Kabar gembira datang dari Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Setelah sempat dirawat di Jerman, putra asal Parepare itu sudah sehat kembali dan bahkan sudah menunaikan ibadah umrah.

Saat ini, Habibie masih berada di Tanah Suci. Dia berangkat umrah bersama beberapa anggota keluarganya sejak Sabtu (28/4/2018). Di antaranya Ilham Akbar Habibie. 

Dalam rombongan tersebut, juga ikut Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Jimly Asshiddiqie beserta keluarganya. Dalam foto-foto yang diunggah Jimly di akun Twitter-nya, mereka sempat diterima di KBRI setempat.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku menerima telepon langsung dari Habibie yang tengah berada di Munich, Jerman.

"Saya seperti terlahir kembali, sehat. Darah saya 100 persen darah penuh oksigen,” kata Luhut menirukan ucapan Habibie seperti dikutip dari Tempo, Rabu (25/4/2018).

Habibie sempat dirawat di rumah sakit Starnberg, Jerman karena mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor pada awal Maret 2018. Saat itu, Habibie sulit bernafas dan kemudian langsung diperiksa oleh dokter.

Dari hasil pemeriksaan itu, tim dokter mendapati ada kebocoran di klep jantung Habibie yang berakibat penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter menyarankan untuk segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

Sudah Sehat, BJ Habibie Langsung Umrah Bareng Jimly Asshiddiqie, Ini Foto-fotonyaSudah Sehat, BJ Habibie Langsung Umrah Bareng Jimly Asshiddiqie, Ini Foto-fotonyaSudah Sehat, BJ Habibie Langsung Umrah Bareng Jimly Asshiddiqie, Ini Foto-fotonya