Minggu, 29 April 2018 14:46 WITA

Meski Seluruh Tubuh Alami Luka Bakar, Wanita Ini Menangi Ratu Kecantikan

Editor: Aswad Syam
Meski Seluruh Tubuh Alami Luka Bakar, Wanita Ini Menangi Ratu Kecantikan
Rochelle Barrett berhasil membuktikan bahwa kecantikan bukan hanya di luar, tapi juga dari dalam.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Ini adalah momen keberanian sejati, saat korban luka bakar Rochelle Barrett, melangkah di atas panggung dalam kontes kecantikan, sambil mengenakan bikini untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Saat tepuk tangan bergemar di telinganya, semua kesadaran dan rasa malu yang telah membebani dirinya sejak kecelakaan masa kecilnya, sirna.

Dan Rochelle yang sekarang berusia 29 tahun, membuktikan kepada kedua anaknya, bahwa keindahan sejati datang dari dalam, dengan dinobatkan sebagai Miss Personality atau Ratu Kepribadian di kontes kecantikan Miss Caribbean UK.

"Saya tidak tahu bagaimana orang akan bereaksi dan saya merasa benar-benar terekspos," kata Rochelle. "Tapi responsnya benar-benar hebat, dan saya lupa tentang bekas luka saya."

Rochelle berusia delapan bulan, ketika dia dibakar di wajah, badan, lengan, dan pahanya setelah seorang anak kecil tersandung dan menepuk ceret di atasnya.

Dokter di Rumah Sakit Guy's London mengatakan kepada ibunya, dia mungkin tidak akan bertahan hidup. "Untungnya, saya berhasil melaluinya dan sel-sel di wajah saya beregenerasi dengan cepat," kata wanita yang bekerja sebagai instruktur tari itu. "Tapi aku dibiarkan dengan 70 persen luka bakar di tempat lain."

Dia menghabiskan enam bulan di rumah sakit dan membutuhkan tiga cangkok kulit. Tumbuh dewasa, Rochelle ditindas dan disebut 'roti panggang bakar' di taman bermain.

Dia mengenang: "Sebagai remaja, saya tidak pernah mengenakan atasan berpotongan rendah atau T-shirt. Saya takut orang-orang akan menatap (luka saya)."

Di akhir remaja, Rochelle jatuh cinta pada seorang pria yang memperlakukannya dengan buruk.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tampak menjijikkan, dan mengatakan saya tidak akan pernah menemukan orang lain untuk bersama. Saya selalu berpikir, mengapa ini terjadi pada saya?'" ujar Rochelle.

Tapi ibunya Sharon terus semangat. "Dia akan mengingatkan saya apa yang ada di dalam yang penting," kata Rochelle. Tetapi itu masih sulit. Pada usia 20-an dia membutuhkan lebih banyak operasi pada kulit dan payudaranya, yang tidak sepenuhnya terbentuk karena luka bakar.

Loading...

Setelah dia melahirkan anak pertamanya, La-Raiya sekarang berusia sepuluh tahun, dia mulai mengubah pandangannya tentang kehidupan.

Rochelle, dari Sheffield, mengatakan: "Saya ingin putri saya menyadari ada banyak bentuk keindahan yang berbeda, bukan hanya apa yang Anda lihat di majalah.

"Aku ingin dia melihat ibunya melakukan sesuatu untuk menunjukkan contohnya."

Jadi Rochelle, yang kini memiliki putra Romarve, enam tahun, dengan pasangan yang mendukung, mulai tampil di balet, pertunjukan tari jalanan dan untuk membangun kepercayaan dirinya.

Ketika dia mendengar tentang kontes Miss Karibia 2016, dia tahu itu adalah kesempatannya. "Itu adalah momen yang sangat emosional," katanya.

"Tapi basa-basi dari ibuku, sahabat Claire dan kontestan yang mengatakan betapa bangganya mereka terhadapku membuatku merasa, 'Rochelle, kamu bisa melakukan ini.'"

“Saya tidak pernah mengenakan bikini di depan umum, dan terpaksa saya pinjam satu dari panitia.

“Memakai mahkota Miss Personality, memberi saya dorongan kepercayaan diri yang besar. Saya tidak akan pernah lupa berjalan di atas panggung itu. Saya merasa diberdayakan, percaya diri, bebas. ”

Sekarang Rochelle berlatih menjadi duta untuk mengubah wajah yang mendukung yang cacat. Dia juga bekerja dengan Miss Caribbean UK untuk meluncurkan kontes sendiri, Miss Unique, untuk orang-orang cacat.

Dia mengatakan: "Saya percaya saya selamat dari kecelakaan saya dan hidup karena suatu alasan - bahwa itu adalah tugas saya untuk menunjukkan bahwa Anda dapat memeluk tubuh Anda tidak peduli apa pun bentuknya."

Loading...
Loading...