Minggu, 29 April 2018 09:12 WITA

Ini Daftar Keberhasilan Eep sehingga Dideklarasikan Jadi Cawapres

Editor: Abu Asyraf
Ini Daftar Keberhasilan Eep sehingga Dideklarasikan Jadi Cawapres
Eep Saefulloh Fatah

RAKYATKU.COM - Nama baru mulai muncul untuk calon wakil presiden. Eep Saefulloh Fatah yang selama ini lebih dikenal sebagai peneliti dimunculkan oleh Jaringan Milenial Indonesia (JMI).

Koordinator JMI, Mohammad Hafidz Kudsi menilai, Eep Saefulloh Fatah memiliki kemampuan politik sehingga layak maju menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Eep diketahui pernah menjadi konsultan politik Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017, dan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat 2013. 

Setelah sukses di balik layar, JMI ingin menampilkan sosok Eep ke permukaan sebagai calon wakil presiden. JMI sebelumnya mendeklarasikan Eep sebagai cawapres untuk Pilpres 2019. 

"Dengan tangan dingin, strategi politik, dan jadi konsultan politik yang berhasil antarkan banyak calon pilkada yang memenangkan pemilu," kata Hafidz, dalam deklarasi di D Hotel, Jakarta, Sabtu malam (28/4/2018) seperti dikutip dari Kompas.com.

Hafidz mengatakan, strategi politik Eep tidak perlu diragukan lagi. Menurut dia, deklarasi tersebut sebagai bentuk apresiasi anak muda pada Eep yang memiliki jasa besar mengantar tokoh-tokoh hebat menduduki posisi penguasa. Oleh karena itu, Hafidz menganggap, kali ini Eep layak muncul sebagai calon wakil presiden alternatif.

"Kami tidak mau orang yang berjasa ini di balik layar terus. Maka, kami percaya dia punya integritas memajukan Indonesia lebih baik," kata Hafidz.

Hafidz tidak menargetkan siapa yang harus menempati posisi calon presiden, berpasangan dengan Eep.