Minggu, 29 April 2018 00:30 WITA

Ramai Pengunjung, Makassar Culinary Night 2018 Target Total Transaksi Rp400 Juta

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ramai Pengunjung, Makassar Culinary Night 2018 Target Total Transaksi Rp400 Juta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Semakin malam, pengunjung Makassar Culinary Night 2018 semakin ramai berdatangan. Event yang digelar di Fort Rotterdam ini diharpakan mampu  mengumpulkan total transaksi Rp300 juta hingga Rp400 juta transaksi dalam satu hari.

Bagaimana tidak, puluhan tenant dengan ragam produk siap memanjakan lidah para pemburu kuliner di Kota Daeng. 

Pesta jajanan yang telah memasuki tahun keempat ini semakin ramai dibandingkan dengan event serupa di tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid.

"Hari ini Alhamdulillah sangat ramai sekali pengunjung mulai dari tadi siang sampai malam hari ini. Semoga semua tenant jualannya laku," ungkap Rusmayani Madjid, Sabtu (28/4/2018).

Loading...

Dia mengaku kegiatan ini kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh warga Kota Makassar. Hal ini pula yang menjadi pemicu suburnya ekosistem industri kuliner sebagai sub sektor ekonomi kreatif di Makassar.

Kabid Promosi Dispar Makassar, Muh. Roem menyampaikan untuk MCN 2018 tercatat 239 yang melakukan registrasi mengisi tenant. Namun pihak penyelenggara hanya menyediakan 50 tenant.

"Kita melibatkan foodblogger, foodstagram sebagai kurator yang mengkurasi 200 lebih pendaftar tadi itu. Memang untuk MCN kita utamakan yang menu baru, kalau yang tradisional kita punya segmen sendiri namanya Traditional Food Vaganza," ujarnya.

Loading...
Loading...