Kamis, 26 April 2018 23:15 WITA

Kejar-kejaran 9 Jam, Polres Selayar Tangkap Kapal Bermuatan 50 Ton Bahan Bom

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Kejar-kejaran 9 Jam, Polres Selayar Tangkap Kapal Bermuatan 50 Ton Bahan Bom
Pelaku pengangkut bahan bom ikan yang diamankan Polres Kepulauan Selayar.

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Tim gabungan Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar mengamankan sekitar 50 ton amonium nitrat yang diduga akan dijadikan bahan baku pembuatan bom ikan. 

Kapal yang diamankan adalah KLM Eka Putri GT. 62 NO. 649 /LLN. Kapan itu berhasil diamankan di perairan selatan laut Selayar atau sekitar 50 mil dari Pelabuhan Benteng, Kamis pagi (26/4/2018). Kapal itu memuat 2.400 karung bahan baku bom ikan.

Dari keterangan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, dalam penangkapan sempat terjadi kejar-kejaran antara Tim Gabungan yang dipimpin Ipda Agus Junihardi dan kapal pelaku selama kurang lebih sembilan jam.

"Kurang lebih sembilan jam anggota kejar-kejaran dengan kapal pelaku. Namun, atas kesigapan dan strategi laut yang diterapkan anggota serta penguasaan wilayah laut yang cukup baik akhirnya kapal tersebut berhasil dihadang dan amankan," ungkap Syamsu, Kamis sore (26/4/2018). 

Loading...

Syamsu menambahkan, pengungkapan ini adalah bentuk Komitmen kami dalam memberantas illegal fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia bersama Kasat Polair langsung menuju ke lokasi penangkapan. "Setelah menerima informasi, saya bersama Kasat Polair langsung menuju ke TKP," ucap Syamsu. 

Untuk diketahui dari catatan yang dimiliki Polres Kepulauan Selayar, penangkapan ini adalah penangkapan terbesar pupuk amonium nitrat dalam 10 tahun terakhir. Tangkapan ini bernilai kurang lebih Rp6 miliar.

Loading...
Loading...