Jumat, 27 April 2018 01:00 WITA

Sopir Grab Rampok Penumpang, Batal Perkosa karena Korban Haid

Editor: Nur Hidayat Said
Sopir Grab Rampok Penumpang, Batal Perkosa karena Korban Haid
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku perampokan terhadap Sansan (24) penumpang taksi daring di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Kejadian itu terjadi pada Senin (23/4) sekitar pukul 06.30 WIB, saat ingin menuju ke Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Jadi korban mau berangkat kerja, mau jalan ke Tanah Abang jam 06.00 WIB, pesan Grab. Kemudian setelah taksi datang Grab, ternyata ini ditumpangi suatu komplotan yang niat rampok. 1 Driver dan 2 bawa jaket. Pada saat mobil jalan, tiba-tiba 2 orang muncul dan sekap korban dengan jaket," kata Kombes Hengki Haryadi,  Kapolres Metro Jakarta Barat, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018) seperti diberitakan Merdeka.

Ternyata para tersangka bukan hanya merampok korban saja, tetapi juga berniat memerkosa. "Setelah dilucuti, nah ini ada hal yang miris. Ternyata di samping merampok pelaku juga coba perkosa. Dicoba buka baju celana dan ternyata enggak jadi karena haid," ungkap Hengki.

Mengetahui korban sedang berhalangan atau menstruasi, para tersangka langsung menggasak uang milik korban berjumlah Rp 430.000 sekaligus kartu ATM milik korban. "Setelah jalan diambil atm dan Rp400.000 dan Rp30.000. Berdasarkan laporan masyarakat, kita intensif dan kita tangkap 2 orang. Tadi pagi ada kontak tembak. Kita coba kejar, dan kita tembak," ucapnya.

loading...

Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya ingin agar masyarakat bisa lebih hati-hati dan waspada lagi jika ingin menggunakan jasa angkutan umum atau daing. Dirinya berharap tak ada kejadian serupa, baik terhadap penumpang maupun pengemudinya.

"Kita harus waspadai, dan perhatikan saat ngarah ke tujuan mencurigakan ndak? ini kemudian kalau perlu screenshot. Ini belajar dari kasus. Kedepan, mudah-mudahan kedepan enggak ada kejahatan seperti ini mengingat sudah banyak, baik yang jadi korban adalah pengemudi atau penumpangnya," tuturnya.

Loading...
Loading...