Kamis, 26 April 2018 15:29 WITA

Bentrok di Marawola, Satu Warga Desa Baliase Tewas Tertembak

Penulis: M. Qadri
Editor: Aswad Syam
Bentrok di Marawola, Satu Warga Desa Baliase Tewas Tertembak
Aparat keamanan mengamankan bentrokan di Marawola yang terjadi Rabu (25/4/2018).

RAKYATKU.COM, SIGI - Perkelahian antarwarga kembali terjadi di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu (25/4/2018). Perkelahian tersebut mengakibatkan warga Desa Baliase tewas tertembak pada bagian dada.

Perkelahian antarwarga yang terjadi di jalan Poros Palu - Banggai itu, melibatkan tiga desa, yaitu Desa Binangga, Desa Baliase dan Desa Boya Baliase. Aksi saling lempar dan tembak menggunakan senjata rakitan, menyebabkan warga Desa Baliase atas nama Sofyan meninggal dunia.

"Benar, bahwa perkelahian antarwarga menyebabkan warga Desa Baliase meninggal dunia. Yang mana dugaan sementara, penyebab kematiannya karena tertembak senjata rakitan jenis dum dum, pada bagian dada," ungkap Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, Kamis (26/4/2018).

Menurut Wawan, perkelahian tersebut terjadi sejak awal Januari 2018. Yang mana dalam catatan pihak kepolisian pada 2018, ada dua orang yang meninggal akibat perkelahian antarwarga di Kecamatan Marawola.

Saat ini, aparat yang tergabung dari Satbrimob Polda Sulteng, Polres Sigi dan Kodim 1306/Donggala, masih melakukan penjagaan di wilayah perbatasan, untuk mencegah konflik lanjutan dan menciptakan suasana kembali kondusif.