Rabu, 25 April 2018 11:00 WITA

Wanita Ini Sendokkan Sayur Kale ke Piring Suaminya, Eh...Ada Kondom Bekas

Editor: Aswad Syam
Wanita Ini Sendokkan Sayur Kale ke Piring Suaminya, Eh...Ada Kondom Bekas
Chrissie Gilbert memperlihatkan laporan polisinya (kiri). Kondom bekas di sayuran (kanan).

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Seorang ibu mengaku menemukan kondom bekas pakai di dalam kale, setelah dia menyajikannya kepada keluarganya untuk makan malam. 

Chrissie Gilbert, melayani porsi yang banyak untuk suaminya, Paul (35), dan putranya Robin (6), serta Sam (3), Maret lalu. 

Tapi ketika dia mencoba menyedokkan sayuran kale untuk suaminya, tiba-tiba dia menemukan ada kondom bernoda dengan rambut yang menempel di antara daun. Kale itu dibeli di swalayan terbesar di Inggris, Tesco. 

Setelah penyelidikan penuh, Tesco mengatakan, kondom itu pasti ditanam di sana setelah wanita berusia 38 tahun itu membelinya. 

Chrissie mengatakan, dirinya kemudian membawa keluarganya ke perawat, untuk pemeriksaan IMS, jangan sampai keluarganya terinfeksi HIV karenanya. Namun dia lega, hasil pemeriksaan negatif. 

"Aku hanya berdiri mematung di sana, melihatnya bertanya-tanya apa itu, dan dengan konyol saya mengangkatnya untuk melihatnya," kata Chrissie, dari Lincoln. 

"Saya menjatuhkannya ketika saya menyadari benda apa itu," tambahnya.

Loading...

Produsen Emmett UK, yang memasok sayuran kale ke Tesco mengatakan, kondom itu ada di situ pada saat mereka sudah membeli kale itu. Chrissie, yang membeli kale di cabang Wragby Road dari Tesco di Lincoln, mengatakan, laporan itu menghina. 

"Menurut mereka itu ditambahkan setelah pembelian. Jadi saya atau suami saya, yang merupakan asisten kesehatan dan keselamatan, apakah mereka pikir kita tidak punya hal lain yang lebih baik daripada memakai kondom bekas dalam kale diri kita sendiri? Saya ragu ketika saya mendapat respons itu," ujar Chrissie dengan nada marah.

Seorang juru bicara Emmett UK mengatakan, "Setiap hari kami memanen, mencabik-cabik (menggunakan pisau empat pemotong) kemudian mengayak dan mencuci serta mengemas 40.000 kantong kale. Untuk memastikan bahwa kale mencapai pelanggan dalam kondisi yang sangat baik, ada beberapa pemeriksaan kualitas yang ketat di seluruh. Proses ini melibatkan pencucian otomatis yang sangat menyeluruh, pengeringan dan pengepakan kale ke dalam kantung yang kemudian disegel oleh mesin. Selama proses ini, kelas optik juga digunakan untuk membantu mendeteksi objek asing. Kami menerima umpan balik pelanggan dengan sangat serius, dan segera setelah kami diberi tahu tentang keluhan, kami memulai penyelidikan penuh. Dari ini kami menyimpulkan, bahwa barang tersebut tidak dapat bertahan dari proses kualitas kami yang ketat," ujarnya.

"Kami sangat menyesal bahwa Nyonya Gilbert tidak puas dengan hasil penyelidikan," tambahnya.

Seorang juru bicara Tesco mengatakan, "Kami memiliki standar yang sangat tinggi untuk produk yang kami taruh di rak kami, dan para petani kami bekerja keras untuk memeriksa salad kami dengan hati-hati. Pemasok kami telah menyelidiki kasus ini sepenuhnya, dan menemukan bahwa benda asing ini tidak akan tetap tidak teridentifikasi atau selamat dari proses panen, mencuci dan mengiris produk yang dilalui sebelum tas itu disegel. Kami minta maaf jika Nyonya Gilbert tidak senang dengan kesimpulan dari penyelidikan, kami akan sangat senang membicarakan hal ini dengan dia lebih lanjut jika dia mau."

Loading...
Loading...