Selasa, 24 April 2018 15:31 WITA

Demo Tolak Perpres TKA di Parepare Berakhir Ricuh

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Demo Tolak Perpres TKA di Parepare Berakhir Ricuh

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Aksi demonstrasi menolak Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing yang berlangsung di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) berlangsung ricuh. 

Bahkan aparat, kepolisian terpaksa melepaskan gas air mata guna meredam aksi mahasiswa yang menyandera sebuah mobil di tengah jalan. 

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.com, seorang mahasiswa diamankan dalam aksi ini karena diduga menjadi biang kericuhan.

Saat ini suasana di depan Kampus Umpar mulai kondusif. Para mahasiswa sudah mulai masuk ke dalam kampus, namun petugas masih bersiaga di sekitar area Kampus Biru ini.

"Kita menolak Perpres tersebut karena dalam Undang-Undang Dasar 1945 jelas dibahasakan bahwa 'penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan, dan mengkebiri hak-hak tenaga kerja lokal," kata Jenderal Lapangan Aksi, Muhammad Takdir.

Takdir menjelaskan , Perpres tersebut jika dibiarkan akan bermuara pada kesengsaraan rakyat Indonesia secara nasional. “Olehnya itu kami perlu turun ke jalan guna menyuarakan suara rakyat,” jelasnya.