Selasa, 24 April 2018 06:46 WITA

Belum Pengumuman, Ketua Panwas Bone Sudah Ucapkan Selamat ke Salah Satu Calon Anggota KPU

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Belum Pengumuman, Ketua Panwas Bone Sudah Ucapkan Selamat ke Salah Satu Calon Anggota KPU
Ucapan selamat Ketua panwaslu ke salah satu calon di Facebook yang menuai kontroversi warganet.

RAKYATKU.COM, BONE - Pengumuman seleksi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone untuk 10 besar, diduga bocor sebelum jadwal yang telah ditetapkan.

 

Loading...

Dugaan kebocoran pengumuman 10 besar calon komisioner KPU Bone tersebut beredar di sosial media (facebook), dan kini menjadi pembahasan.

 

Loading...

Sebuah postingan diunggah oleh salah satu pelaksana penyelenggara pemilu, yaitu Ketua Panwaslu Bone Hj Jumriah yang diposting pada 22 April 2018 pukul 20.37 Wita, yang memberikan ucapan selamat kepada salah satu peserta seleksi calon anggota KPU Bone.

 

Loading...

Postingan Jumriah tersebut, seketika menjadi viral dan mengundang tanya dan perdebatan dari sejumlah warganet, pasalnya pihak Tim Seleksi Komisioner Kabupaten (Timsel) sendiri, belum mengeluarkan pengumuman apapun terkait seleksi calon komisioner KPU.

 

Loading...

Salah satu Timsel Komisioner KPU Firdaus yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan pengumuman secara resmi, meski sudah melakukan pleno. 

 

Loading...

"Kita memang sudah plenokan, namun belum diumumkan. Insyaallah akan diumumkan tanggal 26 ini," ungkap Firdaus salah satu timsel melalui pesan singkatnya, Senin, (23/4/2018).

 

Loading...

Sementara salah seorang peserta seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota yang namanya enggan dimediakan, sangat menyayangkan perihal tersebut, karena tanpa dasar.

 

Loading...

"Harusnya seorang pejabat publik yang juga penyelanggara pemilu, tidak mengeluarkan statemen yang tanpa dasar apalagi belum jelas. Pastinya hal tersebut merupakan bocoran yang tak dapat dipertanggungjawabkan," kata salah seorang peserta seleksi calon komisioner KPU Bone.

Loading...
Loading...