Senin, 23 April 2018 13:14 WITA

Bergegas Pulang dari Lampung, Fahri Hamzah Ingin Temui Pedemo

Editor: Abu Asyraf
Bergegas Pulang dari Lampung, Fahri Hamzah Ingin Temui Pedemo
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah baru saja meninggalkan Lampung. Di sana, dia menghadiri acara #NgopiBarengFahri edisi 16, Minggu (22/4/2018).

Politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu baru pulang ke Jakarta, Senin (23/4/2018). Mendengar ada unjuk rasa dari driver ojek online menuju DPR RI, Fahri pun berharap bisa bertemu mereka.

"Semoga bisa bertemu mendengar aspirasi kawan2. Kenapa orang demo ya karena ada masalah...ada sumbatan yg merugikan mereka...padahal mereka adalah penampung akibat kegagalan negara... #StatistikDusta," cuit Fahri di akun Twitternya, beberapa saat yang lalu.

Saat ini, pengemudi ojek online sementara menuju gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Di sepanjang jalan, beberapa pengemudi tampak melakukan sweeping, antara lain di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat.

Puluhan pengendara ojek dan taksi online terlihat melakukan sweeping terhadap rekan mereka yang masih beroperasi mengantarkan penumpang. Setiap pengendara ojek online yang melintas diadang dan dihentikan, lalu diminta bergabung berunjuk rasa ke Gedung DPR.

"Kalau sudah antar balik ke sini. Gabung, kita jalan," kata seorang pengendara ojek online kepada rekannya.

Aksi tersebut merupakan lanjutan dari demo terkait upah layak yang sempat digelar di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu. Selama aksi demo berlangsung, pengendara ojek dan taksi online sepakat untuk mogok beroperasi.

Aksi mogok massal ini juga ramai tersebar di media sosial. Salah satunya bahkan menyebutkan massa pengemudi online itu akan bertolak dari kawasan Stadion Pakan Sari, Bogor. Berikut isi selebaran tersebut seperti dikutip dari VIVA:

loading...

Kepada yang kami hormati, para Ketua Umum & Wakil Ketua, para Korlap & Wakorlap dari berbagai Base Camp Grup-grup/Komunitas/Paguyuban/Forum Driver Online, serta kepada seluruh saudara-saudara seperjuangan, senasib dan sependeritaan kami, rekan-rekan Mitra Driver Online wabilkhusus di area Operasional Jakarta Timur, Kotamadya Bogor dan kabupaten bogor dan sekitarnya yg dirahmati Allah SWT.

Sehubungan dengan akan digelarnya AKSI AKBAR 234, aksi perjuangan untuk menuntut regulasi serta tarif yang layak dan manusiawi bagi para Mitra pengemudi Online, aksi perjuangan Driver Online Se-Indonesia untuk perubahan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2018 di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta.

Maka kami, dari Wali Bogor, yang dalam hal ini mewakili aspirasi seluruh Masyarakat Online di area operasional Jabodetabek menghimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk sedianya mendukung penuh aksi tsb dengan kesadaran moral yang tinggi, berazaskan pada semangat persatuan, persaudaraan dan kebersamaan demi perubahan serta tujuan bersama demi hidup dan kehidupan yang lebih layak serta manusiawi lagi untuk keluarga dan anak-anak kita yang kita cintai di masa kini dan di masa-masa yang akan datang.

Saudara-saudara kami sekalian, Para Mujahid keluarga yang dirahmati Allah SWT, dalam pada situasi dan kondisi yang sedemikian memprihatinkan ini pula, kami harapkan tenggang rasa dan kebersamaan yang kuat dari kita semua sebagai implementasi dari makna "SOLIDARITAS TANPA BATAS" yang selama ini kerap kita dengungkan bersama.

Solidaritas yang tanpa batasan, Solidaritas yang tanpa memandang segala perbedaan warna atribut, kelompok (Grup) ataupun Manajemen Perusahaan tempat bernaung masing-masing. Adapun kami tidak bertanggung jawab atas segala ekses yang mungkin saja diterima oleh saudara-saudara yang sekiranya berkeras untuk tetap beroperasional pada waktu tsb dan hal tersebut kami anggap sebagai suatu Konsekuensi yang logis pada situasi revolusioner yang kontradiktif tersebut.

Dan untuk segala urusan teknis serta Non Teknis dari kegiatan aksi ini akan kami publish pada beberapa waktu ke depan kepada Khalayak Online di Bogor setelah himbauan ini kami publikasikan secara merata ke berbagai area operasional di Bogor.

Demikian himbauan ini kami sampaikan kepada saudara-saudara sekalian sebagai bagian dari rasa solidaritas dan kebersamaan dari kita, oleh kita dan untuk kita semua akan persamaan rasa, persamaan nasib dan persamaan derita serta demi cita-cita dan tujuan kita bersama untuk suatu perubahan yang lebih baik lagi, lebih layak lagi dan lebih manusiawi lagi bagi kita semua.

*(GBS, beserta jajaran group dikeluarga besar gojek bogor sekitarnya )*

Loading...
Loading...