Senin, 23 April 2018 12:22 WITA

Pagi-pagi Soni Sumarsono Bertemu Kajati Sulsel, Bahas Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Pagi-pagi Soni Sumarsono Bertemu Kajati Sulsel, Bahas Ini
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, berbincang Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi, di Kantor Kejati Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin pagi (23/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, melakukan pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi, di Kantor Kejati Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin pagi (23/4/2018).

Pada pertemuan ini, Soni meminta Kejati melakukan pengawalan dan pengamanan pembangunan Pemprov Sulsel melalui Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan peran jaksa sebagai jaksa pengacara negara. Selain itu, Soni juga meminta Kejati mengawal dalam pendataan aset-aset pemprov. 

"Pj Gub Sulsel meminta agar Kejati Sulsel tetap menjalin hubungan dengan Pemprov Sulsel guna membangun Sulsel yang lebih baik," kata Salahuddin, Kasi Penkum Kejati Sulsel. 

Kajati Sulsel, Tarmizi, mengatakan siap melakukan pendampingan. Apalagi untuk hal tersebut sudah ada MoU. Bukan hanya di tingkat provinsi, Kajati Sulsel akan melakukan pengawalan seluruh kejaksaan di kabupaten.kota.

"Sejak awal kita akan melakukan pengawalan. Kalau kita temukan pelanggaran kami akan melakukan penindakan," ucap Tarmizi.

Pagi-pagi Soni Sumarsono Bertemu Kajati Sulsel, Bahas Ini

Selain membahas pengawalan program pembangunan pemprov Sulsel, dalam pertemuan itu keduanya juga membahas terkait situasi politik Sulsel jelang pemungutan suara. 

Soni meminta Kejati Sulsel turut menciptakan Pilkada damai yang dilakukan serentak di beberapa daerah.

Terkait hal itu, Tarmizi menyampaikan seluruh jajaran Kejati termasuk Kejari dan Kejari, serta cabang Kejari telah diinstruksikan untuk bersikap netral. Selain itu, bersama aparatur negara lainnya, akan mengawal Pilkada agar berjalan sesuai aturan.