Senin, 23 April 2018 05:30 WITA

Wujudkan Integritas, Pengurus PPI Takalar Gelar Uprading

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wujudkan Integritas, Pengurus PPI Takalar Gelar Uprading
Foto bersama Ketua Pengurus PPI Provinsi Sulsel, Ketua PPI Takalar dan pengurus PPI Takalar periode 2018-2023 di Ruang Pola Bupati Takalar, Minggu (22/4).

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Takalar periode 2018-2023 menyelenggarakan kegiatan Uprading untuk memperkenalkan PPI di pengurusan baru yang bertempat di ruang Pola Bupati Takalar, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan pengurus yang berintegrasi untuk PPI yang lebih progresif”, ini menghadirkan pemateri yang berkompeten dari unsur PPI Takalar dan juga Pengurus Provinsi PPI Sulawesi Selatan yang dibalut seputar materi kepemimpinan, manajemen Organisasi, ke-PPI-an dan Administrasi.

Pemateri Kepemimpinan, Brigpol Arifin Karim menitipkan pesan bahwa kalau ada persoalan yang muncul di dalam organisasi, mohon temukan solusi dengan musyawarah. Pemimpin yang teladan ialah mampu menjadi agen perubahan yang bermanfaat menuju ke arah yang lebih baik.

“Tantangan kedepan ialah harus memecahkan rekor kepengurusan sebelumnya, ini sebagai motivasi semoga perubahan yang ada bermanfaat buat PPI kearah yang lebih baik. Setelah pelantikan nanti, jaga kekompakan, jaga kerukunan, jaga kebersamaan dan hadapi semua bersama,” ujar Arifin.

Sedangkan Ardianto Syam, pemateri ke-PPI-an ini menjelaskan bahwa apapun yang sudah dimulai, harus bisa diselesaikan. Cintai baik-baik ini organisasi, karena PPI Takalar dibentuk dengan perjuangan, gunakan amanah ini agar menjadikan PPI sebagai organisasi terdepan.

“Dalam berorganisasi, kitalah yang hidupi ini organisasi, jangan sekali-kali mencari hidup di organisasi, kalau mau lihat organsasi ini berkembang, maka harus ada pengorbanan di dalamnya,” cuap mantan Ketua PPI Takalar ini.

Sementara itu, Ketua PPI Sulsel, Marwan mengatakan, kepengurusan pengurus berkewajiban mensosialisakan KPA keseluruh anggota PPI dengan mengisi formulir keanggotaan dan menyelesaikan seluruh proses registrasi administrasi.

“Menjadi pengurus adalah amanah besar sebagai wakil pemuda yang harus mensyiarkan Pancasila, mengarahkan pemuda menuju ke arah yang benar, mari saling merangkul bagi siapapun yang ingin aktif fi PPI. Gemukkan organisasi ini, mereka mau kerja atau tidak, Insya Allah di tahun berikutnya mereka akan berkontribusi,” ucap Marwan dalam keterangan tertulis yang diterima.
 

Tags