Senin, 23 April 2018 06:00 WITA

Soal Jadi Cawapres Jokowi, Abraham Samad Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soal Jadi Cawapres Jokowi, Abraham Samad Bilang Begini

RAKYATKU.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad tak menolak jika dirinya diusung untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. 

Abraham Samad mengakui, saat ini sudah ada dua partai politik yang menjalin komunikasi dengan dirinya soal menjadi cawapres. Namun, mantan ketua lembaga antirasuah itu tak membeberkan nama partai serta warna partai yang sudah "merayu”nya itu ke hadapan publik.

Dia hanya menyebutkan, dua partai itu berada di dalam struktur pemerintah dan di luar pemerintahan. Ketika disinggung jika menjadi cawapres Jokowi, Abraham Samad hanya tersenyum. 

“Semua tidak menutup kemungkinan, itu kewajiban kita jika rakyat meminta” kata Abraham Samad.

Kinerja Jokowi selama menjadi presiden, menurut Abraham, terbilang sangat bagus dengan membangun infratruktur diseluruh daerah di tanah air. “Kejanya bagus (Jokowi),” ujarnya, dilansir laman Kompas.

Setelah pensiun sebagai ketua KPK, Abraham Samad berkeliling Indonesia untuk memberikan kuliah umum tentang pendidikan moral kepada para mahasiswa seluruh kampus di tanah air. Hal itu dilakukannya sebagai salah satu pencegahan dini dengan menanamkan moral antikorupsi kepada Mahasiswa. 

Menurut Samad, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus ditanamkan jiwa kepemimpinan antikorupsi jika suatu saat menjadi pimpinan negara. 

“Tapi saya lakukan dengan cara yang berbeda, yakni dengan pendekatan kepada mahasiswa untuk menanamkan jiwa anti korupsi kepada mereka,” tukasnya.