Minggu, 22 April 2018 20:15 WITA

Asyik Tidur, Siswi SMA Ini Nyaris Diperkosa Pamannya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Asyik Tidur, Siswi SMA Ini Nyaris Diperkosa Pamannya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pria berinisial HR, warga Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku ditangkap polisi setelah mencoba memerkosa keponakannya sendiri inisial SR.

Upaya pemerkosaan dilakukan pelaku saat korban yang masih duduk di bangku SMA, sedang tertidur di kamar bagian belakang rumah milik pelaku.

“Kejadiannya itu terjadi pada Selasa pekan kemarin sekira pukul 11.45 WIT, saat itu korban sedang tidur di kamar bagian belakang,” kata Kasat Reskrim Polres SBT, Iptu La Beli, Minggu (22/4/2018).

Saat itu korban sempat meronta dan berteriak minta tolong, namun pelaku menghajar korban. Lalu korban menendang pamannya dan langsung kabur. 

Dia menjelaskan, kasus ini baru terungkap setelah korban terlihat murung dan menangis saat mengikuti mata pelajaran di kelasnya. 

“Gurunya yang melihat korban menangis lalu menanyakan permasalahan yang dihadapi korban. Saat itu juga korban menceritakan semua masalah yang dihadapinya itu,” jelasnya dilansir laman Kompas.

Mendengar pengakuan korban, sang guru langsung membawa muridnya itu ke Kantor Polres SBT untuk mengadukan perbuatan bejat pelaku.

Saat itu juga polisi langsung bergegas menangkap pelaku dan menjebloskannya di sel tahanan. “Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Sejumlah saksi juga telah kita mintai keterangannya,”ujarnya. 

Atas perbuatan bejat tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 81 undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.