Minggu, 22 April 2018 14:59 WITA

Afwani Korban Kedua Sungai Ralla Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Afwani Korban Kedua Sungai Ralla Barru
jenazah korban Afwani, saat disemayamkan di rumah duka.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kasus kematian Afwani, bocah berumur 6 tahun warga Kampung Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Pujananting yang terseret arus sungai, merupakan korban tewas kedua di Sungai Ralla dalam tiga tahun terakhir.

Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi di sungai tersebut, sekitar tahun 2015. Kejadian itu juga telah menewaskan seorang bocah akibat terseret arus sungai.

"Sebelum ini (Kasus Afwani) ada di tahun 2015, korbannya anak-anak juga," kata Lurah Lompo Riaja, Sulaeman kepada Rakyatku.com, Minggu (22/4/2018).

Sulaeman menyebut, di bantaran sungai itu memang sangat rawan, sebab padat pemukiman warga. Sehingga, Sungai Ralla kerap menjadi tempat bermain anak-anak.

"Iye rawan (di Sungai Ralla) karena di sepanjang bibir sungai banyak perumahan," ujarnya.

Sulaeman pun mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan mengawasi ketat putra-putri mereka agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Sebelumnya diberitakan, gadis belia berumur 6 tahun bernama Afwani, tewas terseret arus Sungai Ralla saat tengah asyik bermain bersama dua orang temannya, Sabtu sore (21/4/2018).

Anak ke-6 dari tujuh bersaudara putri Anwar Sulle seorang guru olahraga SMAN 5 Barru itu, sempat dievakuasi ke Puskesmas Ralla, namun nyawanya tak tertolong. Jenazah Afwani kini telah dimakamkan.