Minggu, 22 April 2018 14:33 WITA

Puluhan Komunitas Peduli Lingkungan Tanam Mangrove di Teluk Palu 

Editor: Abu Asyraf
Puluhan Komunitas Peduli Lingkungan Tanam Mangrove di Teluk Palu 
Suasana penanaman mangrove di Teluk Palu, Minggu (22/4/2018).

RAKYATKU.COM,PALU - Komunitas peduli lingkungan menanam 300 pohon mangrove di Teluk Palu, Minggu (22/4/2018). Kegiatan ini rangkaian peringatan Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April.

Kegiatan yang diinisasi Seangle Indonesia itu bekerja sama dengan 23 komunitas, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, dan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulawesi Tengah.

Lokasi penanaman dipusatkan di sekitar Jembatan IV yang juga muara Sungai Palu. Kegiatan itu melibatkan 150 orang dari komunitas tersebut dengan tagar "Satu orang satu mangrove" dan "end plastic pollution".

"Ini kegiatan semua komunitas di Kota Palu, yang peduli akan kelestarian lingkungan,” kata Abi, salah seorang inisiator kegiatan.

Kegiatan ini pertama kali dilakukan lintas komunitas peduli lingkungan. Mereka sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga serta melestarikan apa yang ada di bumi, melalui aksi lingkungan. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini, akan terus berlanjut dengan media-media kreatif,” harap Abi.

Inisiator lainnya, Reny Septiani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat karena telah membantu suksesnya kegiatan tersebut. Dalam kegiatan itu, sejumlah anak usia dini juga diajarkan cara menanam mangrove serta menjaga kelestarian lingkungan.