Minggu, 22 April 2018 13:48 WITA

Wapres? SYL: Tugas Saya Hanya Menangkan Jokowi

Editor: Nur Hidayat Said
Wapres? SYL: Tugas Saya Hanya Menangkan Jokowi
Syahrul Yasin Limpo berada di tengah-tengah masyarakat yang ingin foto bareng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyatakan tujuannya ke Papua untuk menerima penghargaan sebagai tokoh Peradaban Kawasan Indonesia Timur adalah untuk memenuhi harapan masyarakat Papua. 

"Kalau tidak ke Papua justru akan jadi masalah, Saya ke Papua hanya untuk menerima pengangkatan sebagai tokoh Peradaban Kawasan Timur Indonesia, sekaligus meluruskan terkait hal Wapres (Wakil Presiden)," kata Syahrul, Minggu (22/4/2018).

SYL melanjutkan, untuk pengangkatan sebagai tokoh Kawasan Timur Indonesia ia setujui. Pengangkatan akan dilaksanakan hari ini Minggu (22/4/2018) pukul 15.30 WIT di Gedung Tongkonan Kota Jayapura, Papua. 

"Pengangkatan sebagai tokoh Kawasan Timur Indonesia itu yang jadi persetujuan, saya oke kalau itu. Mereka mau berdoa untuk masa depan dan kesehatan saya dan lain-lain, itu oke saja namanya doa," ucap Syahrul. 

Ia menyebut hal ini sebagai semangat orang-orang lokal Papua. Sebagai kader Partai Nasdem ia tunduk pada perintah Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

"Saya orang partai, saya tunduk pada Ketum Partai, yang pasti saya hanya diperintahkan menangkan Jokowi, titik," pungkasnya.