Minggu, 22 April 2018 13:41 WITA

Siagakan 4000 Personel Jelang Putusan MA, Kapolrestabes Yakin Makassar Aman

Editor: Abu Asyraf
Siagakan 4000 Personel Jelang Putusan MA, Kapolrestabes Yakin Makassar Aman
Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Polrestabes Makassar menyiagakan 4000 personel menjelang putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa Pilkada Makassar. Rencananya, putusan kasasi MA disampaikan Senin (23/4/2018).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, 4000 personel tersebut merupakan gabungan TNI, Polri, dan instansi pemerintah. Keberadaan pasukan tersebut hanya sekadar berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan.

Irwan mengatakan pasukan keamanan tersebut dibagi menjadi dua bagian. Ada pasukan keamanan yang diturunkan langsung ke lapangan. Ada juga pasukan yang stand by untuk membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Meski demikian, Irwan yakin Makassar akan tetap kodusif saat putusan MA itu dibacakan. Dia berharap pasangan calon dan pendukungnya menerima apapun putusan MA. Ia berharap keputusan tersebut disikapi secara bijaksana. 

"Jika keputusannya dianggap tidak cocok, maka jalur hukum yang ditempuh. Jika sampaikan aspirasi, sampaikan kepada kami agar dikawal sehingga penyampaikan berjalan dengan baik," tambahnya.