Minggu, 22 April 2018 13:37 WITA

Pakai Baju Bodo, Gita Lari 10 Kilometer pada Kartini Run Jakarta

Editor: Nur Hidayat Said
Pakai Baju Bodo, Gita Lari 10 Kilometer pada Kartini Run Jakarta
Gita Aprilia, anggota Bosowa Runners, tampil mengenakan baju bodo pada event Kartini Run yang digelar di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gita Aprilia, anggota Bosowa Runners, tampil unik pada event Kartini Run yang digelar di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Gita bilang, seluruh peserta diperkenankan mengenakan atribut daerah/tradisional yang menjadi ciri khasnya masing-masing. 

Makanya ia pun memilih memakai baju bodo, sebagai baju adat khas Sulawesi Selatan berwarna merah jambu.

"Saya memakai baju bodo dan berlari sejauh 10 kilometer. Lumayan sulit sih berlari sambil memakai sarung panjang dan baju yang membuat gerah. Namun, karena niatnya memang fun run, dibawa happy saja. Alhamdulillah saya bisa finis," ujarnya.

Gita menambahkan, meski memakai baju bodo, style pelari tetap melekat. Seperti memakai sepatu lari andalan serta jilbab khusus olahraga yang ringan dan adem. 

Event ini dilaksanakan Yayasan Kemala Bhayangkari bersama-sama dengan OASE KK dan Perwosi Pusat dalam rangka memperingati hari lahirnya pahlawan nasional yang melambangkan perjuangan kesetaraan gender kaum perempuan dan kaum laki-laki, RA Kartini. 

Sebanyak 7.100 peserta mengikuti event ini, yaitu 6.000 perempuan, 1.000 laki-laki, dan 100 difabel. Peserta dilepas di Monumen Nasional oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi Widodo.