Rabu, 20 April 2016 16:11 WITA

Jika Batal Nyalon, SYL Kemungkinan Pilih Akom

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Jika Batal Nyalon, SYL Kemungkinan Pilih Akom
Ketua DPD I Golkar, Syahrul Yasin Limpo menjamu bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin alias Akom di Rujab Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (13/4/2016) malam. Foto:Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peta dukungan internal Partai Golkar jelang munaslub mulai mengerucut. Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar diprediksi milik Ade Komaruddin (Akom) dengan Setya Novanto (Setnov).

Bagaimana dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL)? Bos Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini dipastikan mundur jika kandidat dibebankan menyetor duit miliaran rupiah.

Dengan demikian, SYL tentu menyiapkan pilihan politiknya. Tak ada jalan lain, SYL harus merapat ke barisan salah satu kandidat. Akom atau Setnov?

Ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan SYL, Moh Roem mengungkapkan, SYL lebih condong untuk mengarahkan dukungannya kepada Akom. "Konstalasi politik bisa saja terjadi. Kalau mungkin untuk dukung Akom, itu salah satunya," kata Roem, Rabu (20/4/2016).

Dari sejumlah kandidat yang ada selama ini, Timses SYL melihat ada tiga calon Ketua Umum Golkar yang memiliki peluang menang lebih besar. Ketiga calon ketua umum itu tak lain Ade Komarudin, Setya Novanto, dan Idrus Marham.

"Kami pasti lebih pilih calon yang peluang menangnya lebih besar. Karena kita kan mau menang,"

Loading...

Sinyal SYL untuk merapat ke Akom sudah terlihat. SYL dan Akom baru-baru ini menggelar pertemuan di Makassar. Dalam kesempatan itu, keduanya tampak begitu akrab. Bahkan dalam sambutannya, SYL sempat melontarkan kata "I Love You Akom". Akom membalasnya, "I Love Full Pak Syahrul".

Selain itu, tidak tanggung-tanggung, Akom berjanji akan memberikan jabatan apa saja untuk SYL di DPP partai Golkar, jika dirinya berhasil terpilih dalam Munaslub nanti.

"Saya tak mau komentar soal posisi apa yang layak untuk pak Syahrul. Kita lihat saja nanti," lanjut Roem.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Pemenangan Akom, Markus Nari menyambut baik kemungkinan rencana SYL untuk lebih mendukung Akom.

"Kami mengharapkan kepada semua kader, untuk menyatu membesarkan partai Golkar. Maka kami menerima siapapun untuk membesarkan partai Golkar," kata Markus Nari melalui pesan singkat.

Loading...
Loading...