Sabtu, 21 April 2018 19:42 WITA

Bermodal Rekomendasi, Mantan Calon Wakil Wali Kota Ini Siap Jadi Senator

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bermodal Rekomendasi, Mantan Calon Wakil Wali Kota Ini Siap Jadi Senator

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Syaiful Saleh memastikan diri akan maju pada Pileg 2019 mendatang, untuk memperebutkan kursi anggota DPD RI dapil Sulsel.

Eks Asisten II Kota Makassar tersebut telah mengumpulkan sebanyak 24 ribu dukungan KTP yang dikumpulkan sebagai prasyarat. 

"Insya Allah besok (22/4/2018) kita akan menyetor dukungan KTP yang telah dikumpulkan sebagai 9 ribu lebih ke KPU," ucap Ketua Tim Syaiful Saleh, Mahyuddin, saat jumpa pers di posko pemenangannya, di Jalan Talasalapang, Makassar, pada Sabtu (21/4/2018).

Dijelaskan Mahyuddin, jumlah dukungan tersebut terbilang sudah melampaui jumlah persyaratan minimal dukungan, yakni sebanyak 3 ribu lebih dukungan.

Katanya, masih ada sekitar 15 dukungan KTP yang dipersiapkan jika dalam verifkasi ada yang dianggap tidak sah.

Mahyuddin juga mengklaim, Syaiful Saleh ialah kader Muhammadiyah yang direkomendasi secara kelembagaan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel untuk maju bertarung menjadi senator.

"Jadi secara kelembagaan, PW Muhammadiyah Sulsel secara resmi mendorong Saiful Saleh maju di DPD RI. Dan rekomendasi itu cuma untuk satu kader," tegasnya.

Bermodal Rekomendasi, Mantan Calon Wakil Wali Kota Ini Siap Jadi Senator

Selain itu, lanjut Mahyuddin, dukungan KTP tersebut berasal dari warga Muhammadiyah, kerabat dan keluarga Syaifullah yang tersebar di 24 kabupaten.

"Kami optimis bahwa dukungan yang didapatkan oleh Pak Syaiful adalah riil, karena dukungan dalam bentuk KTP itu datang dari warga Muhammadiyah yang tersebar di Sulsel," ungkapnya.

Sementara itu, Syaiful mengatakan, dukungan yang diberikan oleh warga Muhammadiyah adalah amanah yang harus emban.

"Saya maju karena rekomendasi dari Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, ini adalah jalan pengabdian yang mulia demi pembangunan bangsa khususnya kesejahteraan warga Sulsel," katanya.

Seperti diketahui, dukungan KTP diserahkan ke KPU dalam bentuk soft copy paling lambat pukul 24.00 malam ini, dan penyerahan hard copy-nya mulai 22 sampai 26 April 2018.