Sabtu, 21 April 2018 14:16 WITA

Hari Kartini, Tiga Lembaga Mahasiswi Parepare Sepakat Bentuk FSAM

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Hari Kartini, Tiga Lembaga Mahasiswi Parepare Sepakat Bentuk FSAM
Tiga lembaga mahasiswi di Parepare berkumpul di Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Tiga lembaga mahasiswi menggelar kegiatan bincang keperempuanan di aula kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Sabtu (21/4/2018). 

Ketiganya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Acara dirangkaikan dengan deklarasi Forum Silaturahmi Aktivis Mahasiswi (FSAM).

Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Parepare, Marwati mengatakan, pihaknya berharap dengan terbentuknya forum ini, untuk bersama-sama mendidik karakter bangsa melalui seorang perempuan.

"Jika bahasa Soekarno berikan ia 10 pemuda untuk menuju mengubah Indonesia. Maka cukup satu perempuan yang bisa menghancurkan bangsa. Maka dari itu, untuk bangsa lebih baik, didiklah perempuannya terlebih dahulu," kata dia.

Ketua Bidang IMMawati PC IMM kota Parepare, Siti Basitha Bahar Putri mengatakan, bincang keperempuanan adalah kegiatan awal FSAM setelah deklarasi tadi.

loading...

"Selanjutkan insya Allah akan ada kegiatan dari forum ini tujuannya untuk mengawal isu-isu keperempuanan," kata dia. 

Ketua Korps HMI Wati (Kohati) Parepare, Sri Reski Yulianti menanggapi terbentuknya FSAM sangat baik karena menjadi tongkat estafet bagi aktivis perempuan yang ada di Parepare.

"Saya berharap forum ini bukan hanya berpihak kepada mahasiswi yang ada di Parepare, tetapi forum ini juga sebagai tongkat estafet bagi masyarakat perempuan yang ada di Parepare. Sehingga dapat membantu masyarakat untuk memperjuangkan nasib mereka sebagai perempuan," jelas dia. 

Loading...
Loading...