Sabtu, 21 April 2018 14:14 WITA

Hormati Sejarah, Manajemen Aston Pugar Patung Sultan Hasanuddin

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hormati Sejarah, Manajemen Aston Pugar Patung Sultan Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Aston Makassar Hotel & Convention Center, kembali menggelar aksi peduli, yakni membersihkan dan mengecat ulang patung Sultan Hasanuddin, yang terletak di depan bangunan hotel bintang empat itu, di Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut ulang tahun Aston Makassar Hotel & Convention Center, yang mengangkat tema "Great 6th Anniversary".

"Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dalam beberapa bulan sekali. Tujuannya untuk menanamkan kesadaran, akan pentingnya sejarah, serta untuk mengenang jasa para pahlawan nasional," ungkap General Manager Aston Makassar Hotel & Convention Center, Joko Budi Jaya.

Hormati Sejarah, Manajemen Aston Pugar Patung Sultan HasanuddinJoko menambahkan, sudah menjadi tanggung jawab bersama, untuk menjaga dan merawat setiap benda-benda bersejarah yang ada di Kota Makassar. Seperti patung Sultan Hasanuddin.

"Ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga sejarah dan budaya di daerah kita. Agar dapat menjadi daya tarik pariwisata di suatu daerah. Apalagi Makassar adalah salah satu kota yang memiliki kekayaan akan peninggalan sejarah-sejarah pada masa penjajahan," ujarnya.

Hormati Sejarah, Manajemen Aston Pugar Patung Sultan HasanuddinSelain untuk menyambut hari ulang tahun Aston Makassar Hotel & Convention Center, pemugaran patung Sultan Hasanuddin ini, juga menjadi bagian dari peringatan Hari Kartini.

Hal itu terlihat dari keikutsertaan beberapa karyawan perempuan dalam aksi sosial hari ini. Bahkan mereka tak segan-segan turun tangan dalam pembersihan dan pengecatan ulang Patung Sultan Hasanuddin.

"Kami tidak membedakan, perempuan-perempuan ini juga dapat mengecat pada aksi peduli kali ini. Jadi semua pada semangat, jiwa-jiwa Kartini mereka juga tidak akan hilang," pungkasnya.