Sabtu, 21 April 2018 01:00 WITA

Kantongi 1.256 Butir Obat Terlarang, Dua Remaja di Makassar Diamankan

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Kantongi 1.256 Butir Obat Terlarang, Dua Remaja di Makassar Diamankan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Team Patmor Sabhara Polrestabes Makassar kembali menggagalkan peredaran obat terlarang. Peredaran obat daftar G tersebut berhasil digagalkan saat Turjawali Patmor 631 melakukan patroli wilayah, Kamis malam (19/4/2018).

Saat melintas di Jalan sSngai Saddang-Veteran, team Patmor Sat Sabhara yang dipimpin oleh Kasubnit 01 Turjawali Patmor 631, Aiptu P Simamora menghentikan remaja yang berboncengan menggunakan motor Yamaha Mio J warna putih dengan nomor polisi DD 4606 UM. 

"Saat melakukan patroli wilayah kami menghentikan pengendara yang tidak memakai heem," ungkap Aiptu P Simamora, Jumat (20/4/2018).

Setelah menghentikan kendaraan dan memeriksa kelengkapan kendaraan, team patmor mencurigai gerak gerik kedua remaja yang diketahui berinisial AP dan AW. 

"Mereka menunjukkan tingkah yang mencurigakan sehingga dilakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan obat-obatan jenis pil PCC dari kedua pelaku," tambahnya.

Kantongi 1.256 Butir Obat Terlarang, Dua Remaja di Makassar Diamankan

Adapun PCC yang berhasil diamankan dari kedua remaja tersebut adalah 9 paket obat Tramadol dan THD yang jumlah keseluruhan 218 butir yang disimpan di dalam saku celana bagian depan, 24 paket Tramadol dan PCC jumlah 1.038 butir terdapat di bagasi motor.

Loading...

"Jumlah barang bukti keseluruhan kurang lebih 1.256 butir. Kedua pelaku telah kami serahkan ke Sat Narkoba untuk proses hukum lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu, Kompol Diari Estetika, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar yang dikonfirmasi membenarkan adanya penyerahan tersebut. Ia mengatakan pihaknya selanjutnya akan mendalami dugaan kepemilikan pil PCC oleh kedua pelaku.

"Telah diserahkan dari Sat Sabhara dan selanjutnya akan diproses oleh Sat Narkoba," ungkap Diari.

Keberhasilan menggagalkan peredaran obat terlarang oleh Team Patmor Polrestabes Makassar bukan kali pertama. Sebelumnya team patmor telah mengukir prestasi dengan berhasil mengamankan pengedar narkoba pada Kamis, (23/11/2017), saat melaksanakan patroli rutin malam hari.

Keberhasilan menangkap pengedar narkoba pada saat itu diganjar penghargaan oleh (eks) Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Efendi.

Loading...
Loading...