Kamis, 19 April 2018 18:25 WITA

3.750 Personel Gabungan Amankan Pengumuman Kasasi KPU Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
3.750 Personel Gabungan Amankan Pengumuman Kasasi KPU Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar, bersama TNI dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyatakan kesiapannya menjaga stabilitas ketertiban di Kota Makassar jelang pencoblosan Pilwalkot Makassar 2018.

Khususnya dalam mengamankan pengumuman Mahkamah Agung terkait hasil kasasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar tentang sengketa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya mobilisasi massa dari dua kandidat.

"Kami akan menurunkan sebanyak 2.900 personil dari Polrestabes dan Polsek. Pasukan Brimob juga akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan," kata Irwan, Kamis (19/4/2018).

Hal senada diungkapkan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel (Kav) Otto Sallu. Ia mengatakan, pihak TNI akan ikut menyiagakan pasukan dalam mengamankan putusan yang paling lambat diumumkan pada 23 April 2018.

"Untuk menjaga berbagai sarana prasarana yang merupakan objek vital milik pemerintah maupun swasta. Kami akan menerjunkan sebanyak 850 prajurit TNI," ungkap Otto.

Sementara dari Pemkot Makassar, juga akan menyiagakan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas.