Rabu, 18 April 2018 16:03 WITA

Pemprov Sulsel Buka Sayembara Mars Sulsel, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Editor: Nur Hidayat Said
Pemprov Sulsel Buka Sayembara Mars Sulsel, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah
Irman Yasin Limpo (kanan) saat konferensi pers di kantor Disdik Sulsel, Rabu (18/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) membuka sayembara mars Sulsel kepada seluruh lapisan masyarakat.

Ketua panitia, Irman Yasin Limpo, mengatakan sayembara ini murni inisiatif Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dalam rangka melestarikan budaya, meneruskan nilai-nilai kearifan, dan menegakkan jati diri Sulsel.

"Karena tiga poin tersebutlah sehingga muncul ide untuk membuat mars Sulsel ini. Ide ini juga adalah spontanitas Pak Soni saat melakukan kunjungan kerja dan berkoordinasi dengan Disdik dan Disbudpar," ujar Irman Yasin Limpo saat konferensi pers di kantor Disdik Sulsel, Rabu (18/4/2018).

Lebih jauh, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo, menjelaskan batas pendaftaran dan penyerahan mars Sulsel 18-26 April 2018. Bertempat di kantor Disdik Sulsel dan kantor Disbudpar Sulsel.

"Lagu yang keluar jadi pemenang dan dipilih oleh juri sebagai mars Sulsel ini akan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal di hari jadi Sulsel. Bahkan kalau sudah ada pemenangnya sebelum Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) kami akan perdengarkan di acara Hardiknas," jelasnya. 

Dari sekian banyak pendaftar nantinya akan keluar lima nominasi. Hadiah utama untuk pemenang pertama Rp30 Juta. "Sementara empat lainnya yang masuk dalam lima nominasi tersebut juga akan mendapatkan masing-masing Rp3 juta," katanya.