Rabu, 20 April 2016 15:31 WITA

Pilgub Sulsel 2018

Bertemu Tanribali, Nurdin Abdullah: Kita Salut Kalau Beliau Jadi Wakil

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Bertemu Tanribali, Nurdin Abdullah: Kita Salut Kalau Beliau Jadi Wakil
Nurdin Abdullah salam komando dengan Tanribali Lamo baru-baru ini. Foto: Facebook/Relawan SejatiNA

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo baru-baru ini bertemu di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Pertemuan ini santer disebut-sebut lobi duet jelang Pilgub Sulsel 2018.

Lobi-lobi itu terkuak setelah foto pertemuan keduanya beredar di sosial media, Facebook. Betulkah pertemuan ini membahas Pilgub Sulsel 2018?

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah yang dikonfirmasi mengakui pertemuannya dengan Tanribali Lamo. Namun, pertemuan itu diklaim cuma sebatas silaturrahmi. 

Nurdin mengakui track record Tanribali, baik dalam bidang militer dan pemerintahan. Apakah ini sinyal Nurdin akan berpaket dengan Tanri? "Kita salut kalau beliau jadi wakil," sebutnya melalui sambungan telepon, Rabu (20/4/2016).

[Baca Juga: Relawan SejatiNA "Deklarasikan" Duet Nurdin-Tanribali]

Hanya saja, Nurdin tidak ingin jumawa. Menurutnya, tahapan Pilgub Sulsel belum legal. Ia pula tidak ingin mencederai kinerja pemerintahan Syahrul Yasin Limpo yang sedang berjalan. 

Loading...

Bupati dua periode ini memilih fokus menyelesaikan program strategis yang ada di Bantaeng secara khusus, serta Sulsel secara umum. "Sebaiknya kita lebih menahan diri dulu," ucapnya.

Terkait dukungan yang hadir kepada dirinya, Nurdin lagi-lagu merendah. "Saya kira relawan SejatiNA telah bekerja dengan ikhlas. Murni inisiatif masyarakat yg menginginkan saya maju. Paket NA-Tanribali yang diinginkan oleh Relawan Sejati NA saya kira sesuatu yang patut kita apresiasi," pungkas Guru Besar Unhas tersebut.

Koordinator Relawan SejatiNA, Barly Pallantikang yang dikonfirmasi terpisah bersedia mendukung segala putusan Nurdin dalam Pilgub nantinya. 

"Mau jalur independen atau melalui partai, kami relawan akan mendukung. Kami akan bergerak dan bekerja sesuai dengan peran kami. Ini untuk mewujudkan pak NA menjadi 01 Sulsel," ucap Barly.

Tags
Loading...
Loading...