Selasa, 17 April 2018 23:10 WITA

Harapan Syamsuddn Hamid untuk Nelayan di Pangkep

Editor: Fathul Khair Akmal
Harapan Syamsuddn Hamid untuk Nelayan di Pangkep

RAKYATKU,COM, PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid berharap ada sentuhan berbeda bagi nelayan Pangkep. Apalagi Pangkep, merupakan daerah yang memiliki daerah pesisir terbanyak, dengan 115 pulau di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin saat memberikan sambutan pada Festival Nelayan, yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Selasa, (17/4/2018).

"Sekitar 16 ribu warga Pangkep yang berprofesi sebagai nelayan ada di pesisir dan kepulauan. Pangkep tidak bisa disamakan dengan daerah kepulauan lain, karena pesisirnya banyak. Namun begitu di Pangkep tidak butuh alat tangkap ikan yang modern, tapi yang biasa-biasa saja," ujar Syamsuddin.

Festival nelayan yang diadakan Pemkab Pangkep siang tadi, selain dihadiri Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga dihadiri ratusan nelayan dari beberapa pulau di Pangkep. 

Sementara itu, Kadis Perikanan Pangkep, Andi Farida, mengatakan bahwa tujuan dari Festival nelayan Kabupaten Pangkep ini adalah untuk menjalin mengetahui persoalan yang dihadapi nelayan di Pangkep.

"Bagaimana kita mempersatukan nelayan selanjutnya dapat mengetahui permasalahan mereka, sehingga kita dapat merencanakan program buat mereka. Sengaja, kita buatkan momen ini agar Dirjen bisa hadir. Supaya bisan lihat langsung kindisi TPI kita," ungkap Farida