Selasa, 17 April 2018 22:54 WITA

Pjs Kota Pare-pare: Damkar Mesti Berperan dalam Pembangunan

Editor: Fathul Khair Akmal
Pjs Kota Pare-pare: Damkar Mesti Berperan dalam Pembangunan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-99 tahun, di halaman upacara balai kota Parepare, Selasa (17/4/2018). 

Dalam sambutannya, Lutfie mengungkapkan, keberadaan pemadam kebakaran (damkar) tidak sebatas pasif yang menjaga wilayah kota Parepare dari ancaman kebakaran, tapi juga harus berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Damkar mesti juga berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan ke masyarakat," ungkap Lutfie. 

Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap, aparatur damkar juga ikut melayani masyarakat pada operasi penyelamatan non kebakaran. Misalnya, hadir dalam upaya penanganan kecelakaan, banjir, dan upaya pengamanan masyarakat.

"Dengan usianya yang ke-99 ini, kami mengharapkan kedepannya kapasitas aparatur dan kelembagaan damkar berimbas positif pada terwujudnya perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara," ujarnya.

Selepas upacara dilaksanakan, Pjs Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi dan juga pemenang lomba tingkat kelurahan. Kelurahan Wattang Bacukiki berada di peringkat pertama, kelurahan lumpue berada di peringkat kedua dan kelurahan kampung pisang berada di peringkat ketiga.