Selasa, 17 April 2018 22:07 WITA

Berkat Kapolres Jeneponto, Raja ke Sekolah Sudah Naik Sepeda

Penulis: Zul Lallo
Editor: Fathul Khair Akmal
Berkat Kapolres Jeneponto, Raja ke Sekolah Sudah Naik Sepeda
Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susantomenyerahkan bantuan kepada keluarga Raja Makkaraeng.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polres Jeneponto, AKBP Hery Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto Ny Vera Hery, melakukan anjangsana ke rumah warga miskin yang hidupnya serba pas-pasan, di Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (17/4/2018).

Kapolres Jeneponto didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto, beserta para pengurus Bhayangkari menyambangi rumah kediaman ananda Raja Makkaraeng. Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto memberikan bantuan untuk dipergunakan menutup atap rumah agar tidak kena hujan dan panas matahari.

"Terima kasih infonya bang, kami memberikan bantuan seadanya berupa sepeda, seng dan lainnya semoga dapat bermanfaat dan dapat mengurangi bebannya sedikit, dan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Amin," jelas Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto.

Kepala Sekolah SD Bontosunggu, Ernawati mengatakan, muridnya yang bernama Raja Makkaraeng, jika ke sekolah berjalan kaki karena tidak memiliki biaya. Dan setelah pulang sekolah, dia membatu orang tuanya untuk mengembala kambing.

"Kalau ke sekolah murid saya, Raja biasa jalan kaki dan kadang juga numpang sama temannya. Kalau pulang dari sekolah ia membantu orang tuanya mengembala kambing," ucap Ernawati. 

Rasyid, ayah Raja Makkaraeng mengatakan, dia tinggal bersama tiga orang anaknya. Sedih bercampur bahagia menyelimuti dengan ucapan terima kasih yang berkali-kali diucapkan, atas kunjungan Kapolres Jeneponto.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres atas semua bantuannya. Sekarang anak saya tidak jalan kaki lagi ke sekolah. Sudah lama saya berniat untuk membelikannya sepeda, tapi saya belum punya uang, juga tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada wartawan yang sedia membatu memberitakan termasuk gurunya," ucap Rasyid.

Hadir pula Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, Kapolsek Binamu AKP Abd Rahim, Sekcam Binamu Syamsul Bahri, Kepala SD No 48 Bontosunggu Kota Ernawati.