Selasa, 17 April 2018 20:40 WITA

Pilkada di Tiga Daerah Menghangat, Penjabat Gubernur Sulsel Ajak Paslon Tenangkan Pendukung

Editor: Abu Asyraf
Pilkada di Tiga Daerah Menghangat, Penjabat Gubernur Sulsel Ajak Paslon Tenangkan Pendukung
Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di redaksi Rakyatku.com beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Akhir-akhir ini, Pilkada Makassar dan Sidrap memanas. Riak-riak pendukung mulai tampak, termasuk bentrokan di Sidrap baru-baru ini.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan Forkopimda akan memberi perhatian terhadap tiga daerah. 
 
"Satu daerah belum memanas, baru mau memanas. Langkah awal setelah kita deteksi karena itulah perhatian saya berkunjung ke Polda, Kodam, KPU, dan Bawaslu untuk mengantisipasi seluruh daerah yang menyelenggarakan pilkada khususnya Makassar, Sidrap, dan Palopo. Itu yang harus mendapatkan perhatian dari kami," ujar Soni Sumarsono. 

Untuk itu, katanya, Forkopimda terus memperkuat konsolidasi untuk memastikan ketiga daerah tersebut tetap aman dan damai. Soni tidak mau kejadian di Kabupaten Sidrap kembali terulang. 

"Negara harus hadir memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat dengan berbagai pendekatan," katanya. 

Soni juga meminta kepada pendukung dan pasangan calon untuk bisa menahan diri. Harus bekerja sama menciptakan rasa aman dan damai di Sulsel. Sebab, tidak mungkin tercipta dari damai dan aman jika tidak didukung paslon. 

"Disamping integritas yang harus dijaga, juga masing-masing paslon mengendalikan diri supaya pilkada tidak dirusak karena masing-masing paslon dan pendukung mengedepankan hati yang panas. Di Makassar kita lakukan berbagai pendekatan ke berbagai pihak dan KPU serta Bawaslu akan melakukan langkah-langkah dengan jujur dan adil," tutupnya.