Selasa, 17 April 2018 19:57 WITA

Penumpang Lion Air Meninggal 15 Menit Sebelum Mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin

Editor: Abu Asyraf
Penumpang Lion Air Meninggal 15 Menit Sebelum Mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin
Pesawat Lion Air di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Seorang penumpang Lion Air meninggal dunia dalam perjalanan dari Jakarta menuju Makassar, Selasa (17/4/2018). 

Penumpang yang diketahui bernama Jusna tersebut tiba-tiba tidak sadarkan diri dalam pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT898 rute CGK-UPG.

Perempuan kelahiran Barukku 31 Desember 1970 itu diketahui beralamat di Jalan Andi Sapada, Desa Batu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Sebelum dinyatakan meninggal, pada pukul 07.00 Wita, salah seorang kru Lion Air mendapatkan laporan dari penumpang yang duduk di seat 24B. Penumpang yang duduk di seat 24A tidak sadarkan diri. Kru langsung memberikan pertolongan pertama, namun tak berhasil. 

Pada pukul 07.15 Wita, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT898 Landing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kru langsung berkoordinasi dan meminta ambulans. 

Tenaga medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan langsung mengevakuasi Jusna. Setelah dilakukan pemeriksaan, penumpang tersebut dinyatakan telah meninggal dunia saat masih di atas pesawat.

"Saat dilakukan pemeriksaa sudah meninggal," ungkap Dr Lukman dari KKP Bandara. 

Humas PT Angkasa Pura Cabang Bandara Sultan Hasanuddin, Turrah Ajiari berharap ini menjadi pelajaran bagi calon penumpang. Sebaiknya memeriksakan kesehatan sebelum melakukan perjalanan.

"Kami turut berduka atas kejadian tersebut. Bagi calon penumpang agar mempersiapkan diri termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan," hara dia.
 

Berita Terkait