Selasa, 17 April 2018 18:52 WITA

Jelang Ramadan, Polsek Biringkanaya Gencar Razia Miras

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Ramadan, Polsek Biringkanaya Gencar Razia Miras
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polsek Biringkanya gencar melakukan razia minuman keras (miras) di wilayah hukum Polsek Biringkanaya.

Razia dilakukan untuk menyambut Ramadan. Kapolsek Biringkanaya, Kompol Nugraha, mengatakan razia dilakukan dengan berpindah-pindah tempat.

Razia dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu saharuddin, dan Panit 2 Ipda Abidin, bersama anggota Opsnal.

Razia dilakukan di Jalan Malewang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Makassar. Di sana berhasil diamankan miras berupa ballo kurang lebih 60 liter.

"Sesuai perintah atasan operasi ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, terlebih ini sudah mendekati bulan Ramadan," ungkap Nugraha, Selasa (17/4/2018).

Tak hanya di Jalan Melawang, personel Polsek Biringkanaya juga melakukan razia di Jalan Pattene, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya. Di tempat tersebut anggota berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis ballo.

"Razia miras ini juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminal. Dan, kita akan terus gencarkan untuk menekan penyakit masyarakat seperti miras, perjudian, premanisme, dan curat, curas, curanmor (3C)," tambahnya.

Adapun para pelaku yang terjaring menjual miras tanpa izin edar tersebut menurut Nugraha akan diberikan peringatan. Pasalnya aktivitas mereka masuk dalam tindak pidana ringan (tipiring). "Ini masuk pada tipiring," katanya.