Rabu, 18 April 2018 01:30 WITA

Dapat Bisikan Gaib, Pria Ini Sebar Foto Bugil Siswi SMP

Editor: Fathul Khair Akmal
Dapat Bisikan Gaib, Pria Ini Sebar Foto Bugil Siswi SMP
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Polres Gresik menangkap Agus Wiyono, warga asal Desa Pacu, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Pria berusia 27 tahun itu ditangkap karena menyebar foto bugil siswi SMP di salah satu jejaring media sosial (medsos) Facebook.

Namun, ada yang aneh dari pengakuannya kala menjalani pemeriksaan polisi. Ia mengaku, tidak berniat mengunggah foto-foto tersebut.

"Saya tidak ada niatan menyebar foto itu, tapi bisikan gaib terus menghantui saya," kata Agus di hadapan polisi seperti dikutip dari kriminologi.id, Selasa (17/4/2018).

Ia mengungkapkan, mendapatakan goto-foto bugil siswi SMP dari salah satu instagram. Ia menjelaskan, awalnya  menggunakan akun palsu dan berpura-pura bernama Dimas. Dimas adalah teman Agus yang sama-sama bekerja di tempat pencucian mobil. 

Sedangkan Dimas merupakan pacar sebut saja Bunga (nama samaran). Korban Bunga, percaya saja dengan akun palsu yang dibuat Agus. Dengan leluasa, Agus meminta Bunga untuk membuktikan dirinya benar-benar sayang sama Dimas.

Agus juga meminta ke Bunga agar memperlihatkan password akun Facebook. Bunga pun menyanggupi permintaan itu, dengan memberikan password akun Facebook-nya.

Agus pun akhirnya dapat melihat koleksi foto bugil Bunga tanpa busana. Karena telah diunggah, banyak orang yang berkomentar sinis. Tidak terima dengan perbuatan Agus. Orang tua Bunga yang mengetahui hal itu langsung melaporkan ke polisi.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan Agus Wiyono ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka kami jerat pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 undang-undang ITE dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun penjara," katanya menegaskan.