Selasa, 17 April 2018 17:17 WITA

Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Ngawi, Dua Polisi dan Sekwan Jadi Korban

Editor: Abu Asyraf
Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Ngawi, Dua Polisi dan Sekwan Jadi Korban
Kondisi salah satu bus yang terlibat kecelakaan di Ngawi, Selasa (17/4/2018).

RAKYATKU.COM - Tiga unit bus dan satu Kijang Innova terlibat tabrakan beruntun di Desa Soko Kawu, Kedunggalar, Ngawi. Dua polisi ikut jadi korban. 

Bus yang terlibat yakni Mira dengan nopol S 7526 US; bus Eka nopol S 7523 US; Bus Sumber Selamat nopol W 7184 UY. Lalu satu mobil Toyota Innova bernopol N 19 DP. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Mobil Innova ini ditumpangi Sekretaris DPRD Kabupaten Malang Helijanti Koentari. Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko membenarkan mobil yang kecelakaan itu ditumpangi Helijanti.

"Itu mobil yang digunakan Sekwan, Bu Heli. Bukan dipakai wakil ketua Dewan karena kan mobilnya Innova," terang Hari.

Hari menjelaskan, Heli sedang dalam perjalanan pulang ke Malang. Sebelumnya, dia mengikuti kunjungan kerja di Sleman bersama Disperindag Kabupaten Malang.

Ketika sampai di Ngawi, tak dinyana justru terkena imbas dari kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga bus tersebut. "Kunker kemarin (Senin). Nah, itu dalam perjalanan pulang," imbuhnya.

Berdasarkan kabar terakhir yang didapat, kondisi Heli beserta sopirnya baik-baik saja. "Kabarnya memang baik-baik saja. Untuk perkembangannya masih belum ada kabar," lanjut Hari.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menjelaskan, kecelakaan berawal saat bus pariwisata berjalan dari arah Barat. Searah di belakangnya melaju dua sepeda motor. Di belakang iring-irangan kendaraan itu melaju Bus Mira dan Toyota Innova dengan kecepatan tinggi. "Sedangkan dari arah Timur melaju bus Eka," jelas Pranatal seperti dikutip dari JawaPos.com.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bus Mira bermaksud mendahului Innova. Namun haluan yang diambil terlalu melebar ke kanan. Akibatnya fatal. Bus Mira bertabrakan dengan Bus Eka.

"Posisi bus Mira melintang di tengah Jalan Raya. Kemudian ditabrak Innova yang tidak sempat menghindar. Bus Eka sendiri banting setir ke kiri hingga masuk area persawahan," lanjut mantan Kasubid Paminal Propam Polda Jatim tersebut.

Tak berhenti sampai di situ. Bus Sumber Selamat yang melaju di belakang Toyota Innova berusaha menghindari tabrakan. Sopir bus Sumber Selamat banting setir ke arah kiri sampai masuk ke parit.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun data dari polisi menyebut ada sembilan orang yang mengalami luka-luka. Selain Helijanti, juga ada beberapa korban luka yang merupakan anggota Polri.

Daftar korban kecelakaan di Ngawi:

1. Iptu Priyoto, alamat aspol brimob serondol. Mengalami robek kaki kiri.
2. Ipda Triarso, Polresta Sidoarjo. Mengalami robek kepala depan.
3. Heliyanti, 58, PNS, (penumpang inova), alamat Jalan Pamali, Malang. Mengalami luka nyeri tangan kiri.
4. Priyo hatmanto, 67, swasta, perum sedap, Bantul. Mengalami luka nyeri leher.
5. Rebi, 62, penumpang bus Mira, alamat Saradan, Madiun. Mengalmi luka robek tangan kiri. 
6. Hanafi, 38, kenek bus Mira, alamat Desa Kedungmlaten, Kecamatan Lengkong, Nganjuk. Mengalami robek dangu.
7. Sunardi, 70, penumpang bus mira, alamat Beran, Donoyudan, Kalijambe, Sragen. Mengalami luka robek pelipis kanan, lecet tangan kiri.
8. Adi Susilo, 40, sopir bus mira, alamat Kendal. Mengalami luka cedera kepala, luka robek kaki kiri, penurunan kesadaran.
9. Arya, 6, pelajar, Bantul, Jogja. Mengalami luka pada lutut kiri.