Selasa, 17 April 2018 15:12 WITA

559 ASN Bantaeng Naik Pangkat, 91 Masuk Masa Pensiun

Editor: Nur Hidayat Said
559 ASN Bantaeng Naik Pangkat, 91 Masuk Masa Pensiun

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, menyerahkan surat kepurusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April 2018 kepada 559 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini Bantaeng, Selasa (17/4/2018).

Jumlah kenaikan pangkat periode April tahun 2018 ini terdiri atas Gol. IV/c 2 orang, Gol. IV/a dan IV/b 59 orang, Gol. III 779 orang, Gol. II 117 orang, dan Gol. I 2 orang.

Dirangkaikan pula dengan Penyerahan SK Pensiun BUP Tahun 2018. Sebanyak 91 orang ASN memasuki batas usia pensiun.

Ini bertujuan mewujudkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat. 

Selain itu, juga memberi pembekalan kepada para ASN dalam bidang kepegawaian, baik mengenai hak maupun kewajiban sebagai ASN. Dengan sasaran untuk menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan pengabdian demi terwujudnya pemerintahan yang lebih baik. 

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Bantaeng yang senantiasa melakukan kegiatan ini setiap tahunnya. 

"Salah satu daerah yang paling kecil kemungkinannya terlibat masalah-masalah kepegawaian adalah Kabupaten Bantaeng. Ini tentu patut kita beri apresiasi," ungkapnya.

Sementara itu, Muh Yasin mengimbau kepada seluruh ASN yang baru saja menerima SK kenaikan pangkat agar makin meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. 

559 ASN Bantaeng Naik Pangkat, 91 Masuk Masa Pensiun

"Tingkatkan kualitas pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. ASN adalah perpanjangan tangan negara yang hadir untuk melayani masyarakat," katanya. 

"Maka dari itu mari tingkatkan partisipasi masyarakat, guna membangun kepercayaan publik dan mengembangakan kesejahteraan masyarakat sipil dalam agenda pembangunan."

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para ASN yang telah memasuki batas usia pensiun. Setelah penyerahan SK, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi bidang kepegawaian.

Dengan menghadirkan narasumber antara lain dari Bidang Mutasi BKN Kanreg IV Makassar, Bidang Pensiun BKN Kanreg IV Makassar, Kantor Cabang Utama PT Taspen (persero) Makassar, dan Kantor Bank Sulselbar Cabang Bantaeng.