Selasa, 17 April 2018 13:55 WITA

YBM PLN Pinrang Salurkan Bantuan untuk Kaum Duafa

Penulis: Junaedi
Editor: Abu Asyraf
YBM PLN Pinrang Salurkan Bantuan untuk Kaum Duafa
Pengurus YBM PLN Pinrang membagikan bantuan kepada kaum duafa.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pinrang menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi kaum duafa. Kegiatan ini bekerja sama pemerintah desa setempat dan Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang.

Salah satu warga kurang mampu Hasnaeni, warga Dusun Bunga, Kecamatan Mattiro Bulu mendapatkan bantuan berupa sambungan listrik tanpa dikenakan biaya pemasangan.

Ketua YBM PLN Pinrang Bahrun mengungkapkan bahwa YMB PLN Pinrang adalah sebuah lembaga yang menyalurkan bantuan hasil infak dan sedekah dari para pegawai PT PLN (Persero) Pinrang. Setiap bulan mereka menyetor 2,5 persen dari penghasilannya.

"Kami salurkan infak dan sedekah yang terkumpul dalam bentuk kebutuhan pokok, uang tunai, pemasangan listrik secara gratis. Bisa juga dalam bentuk bedah rumah. Bergantung kebutuhan yang mendesak dan hasil survei tim di lapangan" kata Bahrun, Selasa (17/4/2018).

Bahrun mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang untuk penyaluran bantuan terutama untuk yang sangat membutuhkan.

"Kami juga memberikan bantuan kepada guru mengaji berupa uang tunai. Semuanya dengan harapan bisa mengurangi beban bagi yang membutuhkan," Ucap Bahrun.

Berita Terkait