Selasa, 17 April 2018 09:40 WITA

Pencuri di Makassar Ditangkap Saat Asyik Tidur

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pencuri di Makassar Ditangkap Saat Asyik Tidur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan sekaligus dengan penadah barang hasil curian.

Kedua pelaku berhasil diamankan di Jakan Bayur Lorong 3, Kota Makassar setelah dilaporkan di Polsek Mamajang pada tanggal 29 maret 2018 lalu. Mereka yang ditangkap yakni Yoga Valent Gelega (17) dan penadah Abubakar Awal (29).

"Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku (Yoga) berhasil diamankan saat sementara tidur," ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Selasa (17/4/2018).

Setelah pelaku berhasil diamankan pelaku kemudian dibawa pengembangan untuk mencari barang bukti dimana diketahui BB sudah dijual ke Abubakar Awal.

"Penadah berhasil diamankan. Keduanya kemudian dibawa ke posko Resmob Polda untuk diperiksa," jelasnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Tanjung Bunga pada bulan Maret 2018. Saat itu aksi pelaku terjadi sekitar pukul 02.30 wita bersama rekannya yang hingga kini masih dalam pengejaran.

"Diakui pelaku beraksi dengan cara memanjat dan mencongkel rumah yang berlantai 2 dan berhasil mengambil beberapa Hp dan uang senilai Rp500.000, jam tangan alexandre christie, rokok surya 3 bungkus," tukasnya.