Selasa, 17 April 2018 08:53 WITA

Sehati Bakal Bantu Peternak Sinjai Dengan Bibit Sapi

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sehati Bakal Bantu Peternak Sinjai Dengan Bibit Sapi

RAKYATKU.COM, SINJAI - Sejumlah program yang diusung pasangan nomor urut satu Andi Seto Gadhista Asapa-A Kartini Ottong sangat menyentuh kalangan masyarakat Sinjai di semua lini.

Salah satunya adalah menjadikan Sinjai sebagai sentral ternak sapi potong. Alasannya, karena tanah di Sinjai memiliki potensi untuk pengembangan ternak sapi.

Khusus untuk masyarakat yang suka berternak sapi, Andi Seto mengatakan, peternak tidak perlu takut untuk berternak. Karena disamping akan memberikan bibit Sapi yang unggul, juga akan diasuransikan.

"Jadi semua sapi di Sinjai akan diasuransikan sehingga peternak tidak lagi mengalami kerugian. Karena apabila sapinya mati atau hilang akan diberikan ganti rugi dari pihak asuransi sebesar 10 juta rupiah," ujar Andi Seto, Senin (16/4/2018).

Utamanya di Sinjai Barat, tawaran program beternak pada warga direspons baik. Apalagi di daerah tersebut tanahnya cukup subur dan rumput-rumputnya segar-segar.

"Daerah ini terkenal dulu dengan sapi perahnya dan susu Sinjai (susin). Hal ini perlu kita pikirkan untuk kemajuan warga daerah ini. Beternak sapi di daerah ini adalah potensi yang baik untuk terus dikembangkan," jelasnya.

Tags